Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 0208-15/DP Bagikan Bantuan Sembako ke Lansia Sakit Menahun

Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 0208-15/DP Bagikan Bantuan Sembako ke Lansia Sakit Menahun.
MedanEkspress | Simalungun - Kegiatan para Babinsa hari ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, sehingga kedepan TNI semakin dicintai Rakyat, ini juga bagian dari tindak lanjut arahan pimpinan yang mana TNI harus memberikan manfaat untuk masyarakat di tempat bertugas masing-masing, semoga bantuan berupa sembako ini bisa bermanfaat untuk masyarakat para warga masyarakat binaan para Babinsa yang sudah sakit menahun di Desa binaan.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Marisdo Damanik dan Kopda Syafarudin turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) secara Humanis bersama Mitra Babinsa Bidan Desa Ibu Hotniaty Marinasari Ambarita dengan mengunjungi salah satu warga Lansia kurang mampu serta Sakit Menahun selama 1 Tahun 6 Bulan dengan membawa Bidan Kesehatan Mitra Babinsa di Desa binaan untuk memeriksa kesehatan Ibu Sorta br Manurung umur 72 Tahun yang jatuh Sakit Patah Tulang Ekor akibat jatuh dikamar mandi dan gejala diabetes, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/04/2024).

Dalam hal ini Babinsa Serda Marisdo Damanik mengungkapkan, warga masyarakat lingkungan desa binaan yang menjadi perhatian Babinsa selama didesa binaan dan memberikan Peduli Kasih Babinsa untuk berbagi sembako untuk meringankan kesulitan ekonomi Ibu Sorta br Manurung yang sudah Lansia sebagai kedekatan Babinsa bersama warga masyarakat desa binaan di Nagori Sirube rube Kecamatan Dolok Pardamean tersebut.
 
Wujud Kepedulian TNI, Babinsa Koramil 0208-15/DP Bagikan Bantuan Sembako ke Lansia Sakit Menahun.
"Lansia ini sudah sakit menahun dan hanya bisa melakukan aktivitas sehari-hari di atas tempat tidur dan kursi roda,"  terang Babinsa Serda Marisdo Damanik.

Dalam kunjungan ini, Babinsa Serda Marisdo Damanik juga memberikan sembako kepada Ibu Sorta br Manurung. 

Kunjungan ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat, khususnya lansia yang sangat membutuhkan, tidak hanya memberikan bantuan, momen ini juga dijadikan ajang untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

"Imbauan ini disampaikan dalam rangka untuk meningkatkan kewaspadaan serta peran serta masyarakat dalam memelihara Kamtibmas yang aman dan kondusif," tutup Babinsa Serda Marisdo Damanik.

Sumber Kodim 0208/Sml
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label