Wujudkan Pertahanan Tangguh untuk Indonesia Maju, Kodim 0204/DS Gelar Komsos dengan KBT

Wujudkan Pertahanan Tangguh untuk Indonesia Maju, Kodim 0204/DS Gelar Komsos dengan KBT.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Kodim 0204/Deli Serdang menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan segenap unsur Keluarga Besar TNI (KBT) dari Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi, Selasa (30/4/2024).

Acara bertemakan "Sinergitas TNI AD dan Keluarga Besar TNI Siap Mewujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju" ini dilangsungkan di Aula Pandawa Sakti Makodim Deli Serdang, Jl Galang Km 2 Lubuk Pakam.

Dandim 0204/DS, Letkol Inf Alex Sandri, SHub Int, MHI, melalui Pasiter, Kapten Inf E Mendropa berharap, kegiatan ini dapat mewujudkan hubungan yang harmonis antara Prajurit TNI dengan KBT. 
 
Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Inf E Mendropa membuka kegiatan Komsos dengan KBT.
Selain itu, kegiatan ini merupakan salah satu sasaran Binter (Pembinaan Teritorial) yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan Wilhanrad (Wilayah Pertahanan Darat). 

"Melalui komsos ini, diharapkan akan terwujud kesiapan dan ketangguhan KBT dengan TNI dalam menghadapi berbagai ancaman baik dari luar maupun dari dalam Negeri," ucap Kapten Mendropa menyampaikan harapan Dandim. 

Di samping itu, komsos seperti ini juga dapat mewujudkan dukungan dan partisipasi aktif dari KBT dalam program pelestarian lingkungan hidup, serta tercapainya dukungan KBT terhadap tugas pokok TNI.
 
Ketua LVRI Deli Serdang, Soeimin.
Harapan Dandim 0204/DS itu disambut positif Ketua PPAD (Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat) Kota Tebing Tinggi, Letkol Inf Purn JB Sitompul yang mewakili unsur KBT yang hadir di acara. 

"Kami para Keluarga Besar TNI dan LVRI sangat bersyukur karena TNI melalui Kodim 0204/DS masih mau melaksanakan kegiatan komsos ini demi menyambung silaturahmi," ucapnya. 

"Kami juga bangga dan siap mendukung penuh semua kegiatan yang akan dilaksanakan TNI khususnya di bidang pertahanan dan ketahanan pangan. Oleh karena itu, kami siap menjadi ujung tombak bersama Babinsa dalam mengemban tugas di wilayah," tambah Letkol Purn JB Sitompul.
 
Penyerahan bantuan Kodim 0204/DS kepada perwakilan KBT dari Deli Serdang, Serdang Bedagai, dan Tebing Tinggi.
Kegiatan yang juga dirangkai dengan sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) yang disampaikan Danramil 0204-06/Lubuk Pakam, Kapten Inf Poniman ini diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada unsur KBT wilayah Kodim 0204/DS. 

Tampak hadir di acara, antara lain Ketua PPAD Deli Serdang, Mayor Inf Purn Rohani, Ketua LVRI Deli Serdang, Soeimin, Ketua GM FKPPI Deli Serdang, Ekaga Tarigan, serta para pengurus/anggota dari PPAD, LVRI, FKPPI, GM FKPPI, dan PPM SE wilayah Kodim 0204/DS.

Sumber:Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label