Babinsa Kodim 0506/Tgr Sigap Bantu Evakuasi Korban Pesawat Latih Alami Kecelakaan

Babinsa Kodim 0506/Tgr Sigap Bantu Evakuasi Korban Pesawat Latih Alami Kecelakaan.
MedanEkspress | Tangerang - Siang itu, sekitar pukul 13.40 WIB, sebuah pesawat latih dengan kode ekor PK- IFP milik Indonesian Flying Clubs yang tengah dalam perjalanan rute dari Tanjung Lesung menuju Pondok Cabe Tangerang Selatan mengalami kecelakaan di Lapangan Sunburst, BSD City, Serpong, Tangerang Selatan, Minggu (19/05/2024).

Mendengar adanya pesawat yang jatuh di wilayah teritorial Kodim 0506/Tangerang, Babinsa Koramil 03/Srp langsung bereaksi cepat dan sigap menuju ke lokasi kejadian. 

Dengan sigap para Babinsa memberikan pertolongan pada para korban. Mereka membantu melakukan evakuasi ke tempat yang lebih aman dan menyelamatkan mereka dari bahaya yang lebih besar.
 
Babinsa Kodim 0506/Tgr Sigap Bantu Evakuasi Korban Pesawat Latih Alami Kecelakaan.
Babinsa juga melakukan pengamanan disekitar lokasi kejadian untuk mempermudah melakukan evakuasi badan pesawat yang sudah rusak parah. 

Saat melakukan evakuasi, para Babinsa tidak segan-segan untuk membantu membersihkan puing-puing atau mengangkat bagian-bagian pesawat yang cukup berat.

Seperti disampaikan Dandim 0506/Tangerang Kolonel Inf bahwa, aksi heroik dari para Babinsa ini tidak lepas dari rasa tanggung jawab mereka sebagai anggota militer yang selalu standby di sekitar masyarakat. 
 
Babinsa Kodim 0506/Tgr Sigap Bantu Evakuasi Korban Pesawat Latih Alami Kecelakaan.
"Rasa kepedulian dan keberanian yang dimiliki oleh para Babinsa ini patut diapresiasi dan diteladani oleh seluruh masyarakat Indonesia," kata Dandim.

Orang nomor satu di Kodim 0506/Tgr juga menegaskan bahwa, Babinsa Kodim harus selalu siaga dalam situasi apapun, apalagi dalam keadaan darurat, sigap dan tanggap merupakan kunci penting untuk menghindari kerugian yang lebih besar. 

"Oleh karena itu, keberadaan para Babinsa ini sangatlah penting dan dibutuhkan di berbagai wilayah, dalam menyikapi setiap kejadian di kewilayahan," tambahnya.
 
Babinsa Kodim 0506/Tgr Sigap Bantu Evakuasi Korban Pesawat Latih Alami Kecelakaan.
Ia menambahkan bahwa, para Babinsa harus selalu hadir dan ada di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan pertolongan pada saat yang dibutuhkan.

Semoga keberadaan para Babinsa Kodim 0506/Tgr selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta selalu siap memberikan pertolongan pada saat dibutuhkan. " Pungkas Dandim.

Sumber: Kodim 0506/Tangerang
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label