Babinsa Koramil 0201-02/MT Cegah Warga Buang Sampah ke Parit Kanal Sei Kera Hulu

Babinsa Koramil 0201-02/MT Cegah Warga Buang Sampah ke Parit Kanal Sei Kera Hulu.
MedanEkspress | Medan - Babinsa Koramil 0201-02/Medan Timur, Kodim 0201/Medan, Serda Adi Winarto, melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama petugas kebersihan di Jl Lubuk Kuda, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Senin (28/5/2024).

Komsos memfokuskan pembahasan perilaku warga yang masih sering membuang sampah sembarangan di parit kanal wilayah sekitar serta upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Dalam pertemuan ini, Serda Adi Winarto mengajak dan menghimbau warga serta petugas kebersihan untuk lebih aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan. 

"Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama. Saya mengajak seluruh warga untuk berhenti membuang sampah sembarangan, terutama di parit busuk. Mari kita bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat," ujar Serda Adi Winarto.

Babinsa juga menekankan pentingnya peran serta dari Babinkamtibmas dan petugas kebersihan dalam menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. 

"Kolaborasi Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan petugas kebersihan sangat penting. Mari kita tingkatkan patroli dan edukasi kepada warga tentang pentingnya kebersihan," tambahnya.

Bapak Munte, sebagai mandor sampah, menyambut baik himbauan dari Babinsa dan menyatakan komitmennya untuk lebih aktif dalam mengawasi serta menjaga kebersihan lingkungan. 

"Kami akan terus berupaya mengawasi dan membersihkan lingkungan. Kami juga berharap warga dapat lebih sadar akan pentingnya kebersihan," kata Bapak Munte.

Bhabinkamtibmas yang turut hadir juga mendukung upaya ini dan menegaskan pentingnya kerjasama antara aparat keamanan dan masyarakat.

"Kami mendukung penuh inisiatif ini dan siap bekerja sama dengan Babinsa dan warga untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan," ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mendorong partisipasi aktif semua pihak dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat di Kelurahan Sei Kera Hulu.

Sumber Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label