Babinsa Koramil 0204-13/TT Bantu Warga Sri Padang Bersih-Bersih Lingkungan

Babinsa Koramil 0204-13/TT Bantu Warga Sri Padang Bersih-Bersih Lingkungan.
MedanEkspress | Tebing Tinggi - Babinsa Koramil 0204-13/Tebing Tinggi, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Bejo Napitupulu ikut melakukan kegiatan bersih-bersih bersama warga di Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Jumat (3/5/2024).

Dalam kegiatan Jumat Bersih ini, Serda Bejo Napitupulu membantu warga membersihkan lingkungan sekitar warga, khususnya saluran drainase (parit) dari rumput liar, sampah maupun endapan lumpur.

Menurut Serda Bejo Napitupulu, pembersihan ini penting bagi menjaga kondisi lingkungan yang asri, aman dan nyaman guna menjamin kesehatan warga masyarakat dari bahaya penyakit, bau tidak sedap maupun bencana banjir genangan ketika hujan. 

"Tak kalah pentingnya, kegiatan bersih-bersih secara bersama ini juga sebagai upaya untuk terus membudayakan gotong royong tetap terpelihara di antara sesama elemen bangsa," ucap Serda Bejo Napitupulu.

Diakui Serda Bejo Napitupulu, kehadiran dirinya dalam kegiatan ini juga menjadi implementasi dari pelaksanaan tugas pembinaan teritorial (Binter) yang menjadi tanggung jawab seorang Babinsa. 

Di mana sesuai fungsinya, Babinsa menjadi unsur pelaksana Koramil yang melaksanakan tugas perencanaan, penyusunan, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap unsur geografi, demografi serta kondisi sosial untuk dijadikan sebagai ruang, alat dan kondisi juang guna kepentingan Hankam NKRI. 

"Babinsa memiliki tanggung jawab penuh dalam pembinaan masyarakat melalui penyuluhan di bidang pertahanan dan keamanan (Hankam) dan pengawasan fasilitas maupun prasarana di pedesaan. Dan itu merupakan tugas pokok seorang Babinsa," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.