Babinsa Koramil 0205-08/Tiga Binanga Bantu Pencarian Korban Hanyut Dalam Mobil Hardtop

Babinsa Koramil 0205-08/Tiga Binanga Bantu Pencarian Korban Hanyut Dalam Mobil Hardtop.
MedanEkspress | Tiga Binanga - Babinsa Koramil 0205-08/Tiga Binanga, Kodim 0205/Tanah Karo, Serda Heru Suranto serta Kopda Ediyansyah Tarigan ikut membantu pencarian korban hanyut dalam mobil jenis Hardtop di Lau Kembiri, Desa Kem-Kem, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Selasa (30/4/2024).

Pencarian korban hanyut atas nama Firman Ginting (40), petani di Desa Kem-Kem tersebut dilakukan secara bersama oleh Tim SAR Medan dan BPBD Karo serta warga masyarakat setempat. 
 
Babinsa Koramil 0205-08/Tiga Binanga Bantu Pencarian Korban Hanyut Dalam Mobil Hardtop.
Korban mengalami nahas saat hendak memindahkan mobilnya yang terparkir di tepi sungai Kau Kembiri pada Kamis, 25 April 2024 lalu. Saat itu hujan deras tengah mengguyur. Tiba-tiba mobil tersebut hanyut tersapu derasnya air sungai, sedangkan korban masih berada di dalamnya.

Upaya pencarian mulai dilakukan sejak hari nahas itu hingga ditemukan pada Selasa (30/4/2024) kemarin. 
 
Pencarian korban dilakukan mulai dari sepanjang Lau Kembiri Desa Kem-Kem menuju Lau Mbelin di Desa Simolap, Desa Kuta Bangun, Dusun Lauriman Kecamatan Tigabinanga hingga menyambung ke Sungai Terkem di Desa Butar dan Waduk Desa Lau Gunung, Kecamatan Kuta Buluh Kabupaten Dairi. 
 
Babinsa Koramil 0205-08/Tiga Binanga Bantu Pencarian Korban Hanyut Dalam Mobil Hardtop.
Cuaca ekstrim dan medan terjal dengan tebing curam menyulitkan upaya pencarian, sehingga tim gabungan menggunakan drone untuk menjangkau titik yang sulit dimasuki. 

Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tersangkut di ranting kayu di tepi sungai Lau Gunung, Desa Pamah, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi pada Selasa sore (30/4/2024) pukul 17.18 Wib.

Saat ini korban sudah berhasil dievakuasi dan kini sedang dibawa menuju Desa Kem-Kem untuk diserahkan ke pihak keluarga. 

Sumber: Kodim 0205/TK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label