Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Bantu Petani Dapatkan Pupuk Murah di Toko Argo Tani

Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Bantu Petani Dapatkan Pupuk Murah di Toko Argo Tani.
MedanEkspress | Berampu - Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Koptu Bahtiar, tak hanya bertugas menjaga keamanan wilayah, namun juga aktif dalam membantu meningkatkan kesejahteraan para petani di desa binaannya, Sabtu (11/5/2024).

Koptu Bahtiar melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan mengunjungi Bapak Sahalatua Manik, pemilik Toko Pertanian Argo Tani di desa Berampu, kecamatan Berampu, kabupaten Dairi.

Kunjungan Koptu Bahtiar ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan para pemilik toko pertanian dan sekaligus melakukan pengecekan harga serta ketersediaan stok pupuk dan obat-obatan pertanian. 

Hal ini dilakukan secara terjadwal untuk memastikan para petani di wilayah binaannya mendapatkan pupuk dan obat-obatan dengan harga yang terjangkau dan mudah diakses.

Koptu Bahtiar menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kodim 0206/Dairi dalam mendukung program ketahanan pangan nasional. 

"Dengan mengetahui harga dan ketersediaan pupuk serta obat-obatan pertanian, kami dapat membantu para petani dalam mendapatkan kebutuhannya dengan mudah dan murah," ujar Koptu Bahtiar.

Selain itu, Koptu Bahtiar juga memberikan edukasi kepada Sahalatua Manik tentang pentingnya menjaga kualitas pupuk dan obat-obatan pertanian yang dijualnya.

"Pastikan pupuk dan obat-obatan yang dijual di toko ini berkualitas dan aman bagi tanaman," pesan Koptu Bahtiar.

Sahalatua Manik menyambut baik kunjungan Koptu Bahtiar dan mengapresiasi kepedulian Babinsa terhadap para petani. 

"Saya sangat terbantu dengan informasi dan edukasi yang diberikan oleh Pak Babinsa. Saya akan selalu berusaha untuk menyediakan pupuk dan obat-obatan pertanian yang berkualitas bagi para petani," tutur  Sahalatua Manik.

Kegiatan Komsos seperti ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan hasil panen dan mewujudkan program ketahanan pangan nasional. 

Koptu Bahtiar berkomitmen untuk terus menjalin silaturahmi dan membantu para petani di desa binaannya. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label