Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Dukung Penjaringan dan Seleksi Perangkat Desa Parbuluan VI

Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Dukung Penjaringan dan Seleksi Perangkat Desa Parbuluan VI.
MedanEkspress | Sidikalang – Serda Riduan Sitanggang, Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, menunjukkan komitmennya dalam mendukung kelancaran proses demokrasi di tingkat desa dengan menghadiri pelaksanaan ujian tertulis penjaringan dan seleksi perangkat Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Senin (13/5/2024).

Kehadiran Serda Riduan Sitanggang sebagai perwakilan dari Koramil 02/Sidikalang mencerminkan peran aktif TNI dalam mendukung pembangunan desa dan meningkatkan kualitas aparatur desa. 

Ujian tertulis ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi perangkat desa yang bertujuan untuk mendapatkan calon terbaik untuk mengisi jabatan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun I.

Acara penjaringan dan seleksi perangkat Desa Parbuluan VI dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Camat Parbuluan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Trio Sitohang, Kepala Desa Parbuluan VI Parasian Nadeak, Ketua BPD Desa Parbuluan VI Mardippan Hutagalung, Babinkamtibmas Briptu D. Damanik, dan Ketua Penjaringan dan Seleksi Perangkat Desa Parbuluan VI Rikardo Sihotang.

Pelaksanaan ujian tertulis berlangsung dengan tertib dan lancar. Para peserta mengikuti ujian dengan penuh semangat dan konsentrasi. Babinsa Serda Riduan Sitanggang turut memantau jalannya ujian untuk memastikan bahwa prosesnya berlangsung dengan jujur dan adil.

Dalam arahannya, Camat Parbuluan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Trio Sitohang menekankan pentingnya seleksi perangkat desa untuk mendapatkan calon terbaik yang mampu membantu kepala desa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Kepala Desa Parbuluan VI, Parasian Nadeak juga menyampaikan harapannya agar seleksi ini dapat menghasilkan perangkat desa yang berintegritas, profesional, dan mampu bekerja sama dengan baik dengan masyarakat.
 
Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Dukung Penjaringan dan Seleksi Perangkat Desa Parbuluan VI.
Sementara itu, Babinsa Serda Riduan Sitanggang mengingatkan para peserta untuk bersaing secara sehat dan sportif dalam ujian ini. 

"Siapapun yang menang, jangan sombong, dan yang kalah jangan berkecil hati," pesannya. "Yang terpenting adalah kita semua dapat menerima hasil seleksi dengan lapang dada dan tetap menjaga keharmonisan di dalam masyaraka," pesan Babinsa.

Ujian tertulis penjaringan dan seleksi perangkat Desa Parbuluan VI selesai dilaksanakan pada pukul 12.10 WIB. Hasil ujian akan diumumkan dalam waktu dekat.

Kehadiran Serda Riduan Sitanggang dalam acara ini merupakan bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung pembangunan desa dan meningkatkan kualitas aparatur desa. 

Dengan terselenggaranya seleksi perangkat desa yang kondusif dan profesional, diharapkan dapat menghasilkan perangkat desa yang berkualitas dan mampu membawa kemajuan bagi Desa Parbuluan VI. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label