Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Tampil Menjadi Garda Terdepan Cegah Krisis Pangan

Babinsa Koramil 0206-02/Sdk Tampil Menjadi Garda Terdepan Cegah Krisis Pangan.
MedanEkspress | Sidikalang – Di tengah kekhawatiran akan krisis pangan global, Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Koptu Santoso Muji Hidayat, menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat meningkatkan ketahanan pangan.

Pada hari Rabu, 8 Mei 2024, Koptu Santoso turun langsung ke lapangan untuk mendampingi Bapak Amrul Matanari dalam menanam bibit jagung hibrida P32 seluas 14 Rante di Jalan Batu Kapur, Kelurahan Kuta Gambir, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Koptu Santoso untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan memastikan ketersediaan pangan di wilayahnya.

Koptu Santoso memberikan bimbingan dan arahan kepada Bapak Amrul Matanari tentang teknik penanaman yang tepat agar hasil panen jagung hibrida P32 dapat maksimal.

"Sebagai Babinsa, saya selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai hal, termasuk dalam meningkatkan ketahanan pangan," ungkap Koptu Santoso.

"Jagung hibrida P32 ini memiliki potensi hasil panen yang tinggi, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya sendiri dan bahkan untuk dijual."

Koptu Santoso juga mengajak masyarakat lainnya untuk memanfaatkan lahan kosong yang mereka miliki untuk ditanami jagung hibrida P32. 

"Mari kita bersama-sama bergotong royong untuk meningkatkan ketahanan pangan di wilayah kita," ajak Koptu Santoso.

Dedikasi dan kerja keras Koptu Santoso Muji Hidayat dalam membantu masyarakat patut diapresiasi. Kegigihannya dalam mendampingi para petani dan mendorong peningkatan produktivitas pertanian menjadikannya garda terdepan dalam pencegahan krisis pangan di Sidikalang. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label