Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Berbagi Kasih dan Kebersamaan dalam Partangiangan Marga Sitorus

Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang Berbagi Kasih dan Kebersamaan dalam Partangiangan Marga Sitorus.
MedanEkspress | Sidikalang - Minggu pagi (12/5/2024), suasana hangat dan penuh kekeluargaan terpancar di rumah Bapak Opung Nelsa Hutasoit/Br Sitorus di Jalan Tapanuli, Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi.

Acara Partangiangan Marga Sitorus khusus Sidikalang Kota dimeriahkan dengan kehadiran Babinsa Koramil 0206-02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Serda RJ Sitorus beserta keluarganya.

Partangiangan ini merupakan tradisi turun-temurun marga Sitorus yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat rasa kebersamaan antar marga. 

Acara diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Guru Huria HKBP Bapak Sitorus. Dalam khotbahnya yang diambil dari Matius 13 ayat 10-17 tentang 7 perumpamaan Kerajaan Allah, Guru Huria mengingatkan para marga Sitorus untuk selalu bersatu dan saling mengasihi, serta senantiasa berpegang teguh pada ajaran Tuhan.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan berbagai acara hiburan dan kebersamaan, seperti makan bersama dan tukar-menukar informasi keluarga. Serda RJ Sitorus, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya Partangiangan ini. 

Ia juga mengajak para marga Sitorus untuk terus menjaga dan melestarikan tradisi leluhur, serta senantiasa berkontribusi positif bagi kemajuan masyarakat Sidikalang.

Kehadiran Babinsa Serda RJ Sitorus dan keluarganya dalam Partangiangan ini disambut dengan antusias oleh para marga Sitorus. 

Hal ini menunjukkan bahwa peran Babinsa dalam masyarakat tidak hanya sebatas menjaga keamanan, tetapi juga berperan aktif dalam menjalin kebersamaan dan memperkuat nilai-nilai budaya lokal.

Partangiangan marga Sitorus ini menjadi bukti nyata bahwa tradisi dan budaya masih memiliki tempat yang penting dalam kehidupan masyarakat Sidikalang. 

Dengan semangat kebersamaan dan saling mengasihi, diharapkan marga Sitorus dapat terus berkembang dan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah.

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label