Babinsa Koramil 0206-04/Tiga Lingga Rangkul Perangkat Desa Jaga Kondusifitas

Babinsa Koramil 0206-04/Tiga Lingga Rangkul Perangkat Desa Jaga Kondusifitas.
MedanEkspress | Tiga Lingga - Babinsa Koramil 0206-04/Tiga Lingga  Kodim 0206/Dairi, Sertu Rahudman Damanik  aktif dalam menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan perangkat Desa Bukit Laukersik, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Jumat (3/5/2024).

Sertu Rahudman Damanik mengunjungi kantor desa untuk berdialog dengan para perangkat desa, termasuk Kepala Desa Bukit Laukersik Bapak Mangiring Sinurat, Kadus Parimbalang Anwar Tarigan, dan Pendamping Desa Bapak P. Siburian.

Kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan baik antara TNI dengan masyarakat, khususnya di Desa Bukit Laukersik. 

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Rahudman Damanik berdiskusi dengan para perangkat desa tentang berbagai hal, termasuk kondisi desa, program pembangunan, dan isu-isu terkini yang terjadi di masyarakat.

Salah satu topik utama yang dibahas dalam komsos ini adalah terkait dengan cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kabupaten Dairi akhir-akhir ini. 

Sertu Rahudman Damanik mengingatkan kepada para perangkat desa untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak terkait jika terjadi hal-hal menonjol yang dapat membahayakan masyarakat.

"Cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang dapat menyebabkan berbagai bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang," ujar Sertu Rahudman Damanik. 

"Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk selalu waspada dan segera melaporkan kepada pihak terkait jika terjadi hal-hal menonjol yang dapat membahayakan masyarakat."

Selain itu, Sertu Rahudman Damanik juga memberikan edukasi kepada para perangkat desa tentang langkah-langkah antisipasi yang dapat dilakukan untuk menghadapi cuaca ekstrem, seperti selalu memantau informasi cuaca dari pihak berwenang, mempersiapkan diri dengan alat-alat keselamatan, dan tidak melakukan aktivitas di luar ruangan saat cuaca buruk.

"Kita semua harus bekerja sama untuk menjaga keselamatan masyarakat," kata Sertu Rahudman Damanik. 

"Dengan selalu waspada dan mengikuti langkah-langkah antisipasi yang tepat, kita dapat meminimalisir risiko terjadinya korban jiwa dan harta benda akibat bencana alam."

Kegiatan komsos ini disambut baik oleh para perangkat desa. Mereka mengapresiasi kepedulian Sertu Rahudman Damanik terhadap kondisi desa dan masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih kepada Sertu Rahudman Damanik atas perhatiannya kepada desa kami," ujar Kepala Desa Bukit Laukersik, Bapak Mangiring Sinurat. 

"Kehadiran beliau di sini sangat membantu kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya antisipasi terhadap cuaca ekstrem."

Komunikasi sosial yang dilakukan oleh Sertu Rahudman Damanik ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen TNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu mereka dalam mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi. 

Dengan menjalin komunikasi yang baik kepada masyarakat, TNI dapat membantu menciptakan suasana yang kondusif dan aman di wilayahnya. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label