Babinsa Koramil 0206-04/TL Kawal Distribusi Bibit Alpukat dan Durian di Desa Palding

Babinsa Koramil 0206-04/TL Kawal Distribusi Bibit Alpukat dan Durian di Desa Palding.
MedanEkspress | Tigalingga - Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serka Salfianus Ginting, bersama perangkat Desa Palding Jaya Sumbul menyalurkan bantuan bibit pohon alpukat dan durian kepada 36 warga desa di halaman Kantor Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Palding Jaya Sumbul, Sensus Ginting, Babinsa Serka Salpinus Ginting, perangkat desa, dan warga penerima bantuan. Bantuan bibit pohon alpukat dan durian ini bersumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Dairi.

Masing-masing warga penerima bantuan mendapatkan 5 polibag bibit pohon alpukat dan durian. 

Dalam sambutannya, Babinsa Serka Salfianus Ginting menyampaikan pesan kepada para penerima bantuan agar bersyukur atas bantuan pemerintah ini dan segera menanam bibit tersebut di lahan kritis rawan longsor.

"Penanaman pohon alpukat dan durian di lahan kritis ini diharapkan dapat membantu mencegah longsor dan memberikan manfaat ekonomi bagi warga desa di masa depan," ujar Serka Salfianus Ginting.

Kades Palding Jaya Sumbul, Sensus Ginting, juga menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pertanian Kabupaten Dairi dan Babinsa atas bantuan bibit pohon ini. 

"Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Palding Jaya Sumbul, dan kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," kata Kades Sensus Ginting.

Kegiatan penyaluran bantuan bibit pohon alpukat dan durian ini disambut dengan antusias oleh warga desa. Mereka berharap dengan menanam bibit tersebut, dapat membantu menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan pendapatan mereka di masa depan. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label