Bentuk Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 0204-09/TM Latih PBB Siswa SDN Pematang Strak

Bentuk Sikap Disiplin, Babinsa Koramil 0204-09/TM Latih PBB Siswa SDN Pematang Strak.
MedanEkspress | Teluk Mengkudu - Babinsa Koramil 0204-09/Teluk Mengkudu, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda Ihsan Ridho menggelar pembekalan Wawasan Kebangsaan di SDN 104294 Desa Pematang Strak, Dusun VI, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (27/5/2024).

Materi pembekalan yang diberikan Serda Ihsan Ridho mengenai sikap disiplin, yang salah satu implementasinya melalui pelaksanaan Peraturan Baris Berbaris (PBB). 

Sebelum memulai kegiatan, Serda Ihsan Ridho menjelaskan maksud dan tujuan latihan PBB. Yakni latihan yang bertujuan untuk belajar dan berlatih secara bersama dalam melakukan gerakan secara teratur dan seragam dalam formasi tertentu.

"Pelatihan PBB ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan. Itu yang paling penting," tegas Serda Ihsan Ridho. 

Dengan adanya sikap disiplin, maka pelatihan PBB yang dilakukan bisa melaksanakan kegiatan dengan sempurna. Semisal pelaksanaan apel, upacara bendera dan kegiatan lainnya. 

"Jadi sudah jelas. Salah satu manfaat utama dari baris berbaris adalah pembangunan disiplin. Dalam baris berbaris, setiap individu harus mengikuti instruksi dengan tepat waktu dan mengikuti tata tertib yang ditetapkan. Disiplin ini membantu melatih kesadaran diri, mengontrol emosi, dan mengikuti perintah dengan patuh," urai Serda Ihsan Ridho.

Kegiatan latihan PBB ini, diharapkan Serda Ihsan Ridho, bisa terus diasah para siswa, sehingga menjadi lebih terampil dan mahir, hingga akhirnya bisa memberikan bimbingan kepada siswa lain atau adik kelas. 

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label