Bermodalkan Skill, Hati Tulus dan Ikhlas, Tentara Bersinergi dengan Pemda Wujudkan Pembangunan

Bermodalkan Skill, Hati Tulus dan Ikhlas, Tentara Bersinergi dengan Pemda Wujudkan Pembangunan. 
MedanEkspress | Panai Tengah - Sebanyak 165 orang personel gabungan terdiri dari TNI tiga matra, pihak Kepolisian serta Pemda dab warga masyarakat di kerahkan ke wilayah terisolir Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kab Labuhan Batu,Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 
 
Untuk jumlah dari prajurit TNI AD sebanyak 119 personel terdiri dari Yonif 126/Kala Cakti,Yonzipur 1 Dhira Dharma dan personel Kodim 0209/LB jajaran.Sedangkan dari TNI AL dari Lanal Tanjung Balai 5 personel,TNI AU 5 personel dari Lanud Soewondi dan personel Polres Labuhanbatu 10 orang,dibantu Pemda 10 orang dan warga masyarakat 15 orang.

Kehadiran pasukan loreng ahli bidang perang dibantu personel Polri dan masyarakat tersebut guna mewujudkan pembangunan merata membantu Pemkab/Pemda dalam meningkatkan pembangunan di wilayah terisolir Desa Selat Beting. 
 
Sejak dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024, Satgas TMMD Kodim 0209/LB menginap di Poskotis dan Balai Desa Selat Beting selama sebulan. 

Mulai pagi pukul 07.00 Wib para personel Satgas melaksanakan apel pagi pembagian tugas yang dipimpin Dan SSK.Usai apel pembagian tugas personel melanjutkan pekerjaan fisik yang di programkan dalam TMMD 120.

"Untuk mengerjakan sasaran fisik peningkatan badan jalan sepanjang 1. 550 meter dengan lebar 5,5 meter jalan tembus dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti kita kerahkan alat berat dan truk dibantu Satgas, "ujar Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P kepada awak media, Kamis 16 Mei 2024.

Disini, lanjutnya selama sebulan personel Satgas meninggalkan keluarganya dan menginap di lokasi TMMD 120 guna mewujudkan pembangunan membantu Pemda sesuai thema" Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah".

Memasuki hari ke-8,kegiatan fisik peningkatan jalan tembus antar desa telah mencapai 10% dan fisik tambahan pembuatan sumur bor air bersih baru satu yang selesai dari tiga yang direncanakan. 

"Alhamdulilah kehadiran kita disini sangat didukung masyarakat sehingga pekerjaan berjalan lancar sesuai rencana dan mudah-mudahan pekerjaan fisik dan seluruh kegiatan program TMMD disini tuntas tepat waktu, "ujar Letkol Inf Yudi. 

Amatan awak media sejumlah warga masyarakat Dusun XIV Desa Selat Beting telah memanfaatkan air bersih dari sumur bor Program Unggulan Kasad yang kita bangun. Mereka (warga) secara bergantian mengambil air bersih daei sumur bor tersebut. 

Sedangkan jalan yang ditingkatkan saat ini juga sudah dilalui kendaraan roda dua dan empat untuk akses warga yang berdagang dan bekerja. 

"Terimakasih sekali kami kepada Pak Dandim telah memberikan air bersih yang selama ini kami impikan, semoga saja kebaikan bapak dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dengan setimpal," ungkap Boru Nasution warga pedagang. 

Sumber: Kodim 209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label