Cegah Banjir, Babinsa Koramil 0204-06/Lubuk Pakam Komsos dengan Perangkat Desa Sekip

Cegah Banjir, Babinsa Koramil 0204-06/Lubuk Pakam Komsos dengan Perangkat Desa Sekip.
MedanEkspress | Lubuk Pakam - Babinsa Koramil 0204-06/Lubuk Pakam, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu Rasuli Kurniawansyah melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan perangkat Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (5/5/2024).

Komsos dalam rangka program serbuan teritorial Minggu Harmonis Babinsa Koramil 0204-06/Lubuk Pakam ini bertujuan untuk cegah dini bencana, baik banjir atau wabah penyakit di lingkungan pemukiman warga. 

Dalam komsos itu, Sertu Rasuli Kurniawansyah mengajak perangkat desa untuk proaktif menyosialisasikan kepada warga untuk membersihkan secara berkala saluran drainase (parit) di sekitarnya.

"Ini harus dilakukan secara berkelanjutan, apalagi di saat kondisi cuaca ekstrim saat ini. Di mana curah hujan tidak bisa diprediksi, sehingga bila saluran drainase tumpah, maka akan menyebabkan banjir genangan ke pemukiman warga," urai Sertu Rasuli Kurniawansyah. 

Manfaat lain dari bersihnya saluran drainase, adalah terhindarnya warga dari wabah penyakit demam berdarah. 

"Jadi, mari kita bergotongroyong membersihkan saluran drainase di sekitar, dan perangkat saya harapkan menjadi pelopor bersama saya selalu Babinsa Desa Sekip ini,x pungkas Sertu Rasuli Kurniawansyah.

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label