Danrem 022/PT Dukung Sunat Massal di Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus

Danrem 022/PT Dukung Sunat Massal di  Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus.
MedanEkspress | Pematangsiantar - Dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan anak-anak berkebutuhan khusus, Korem 022/Pantai Timur mengadakan Bakti Sosial berupa sunatan Massal untuk anak berkebutuhan khusus di Yayasan Rumah Ramah Anak Berkebutuhan Khusus (RRABK) di Jln Asahan Km 3.5 Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (23/05/2024)

Kegiatan sosial ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi keluarga yang memiliki anak dengan kebutuhan khusus yang seringkali menghadapi tantangan lebih dalam mengakses layanan kesehatan.

Acara yang berlangsung pada hari Kamis, dihadiri oleh lebih dari 50 orang anak dari berbagai keanggotaan yang sudah terdaftar dalam komunitas tersebut (RRABK). Bakti sosial ini tidak hanya gratis, tetapi juga didukung oleh tenaga medis profesional dari Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar yang dipimpin oleh Mayor Ckm dr. Ivan Paulus Gunata, Sp.KJ, MARS di bawah komando Dandenkesyah Pematangsiantar yang di Pimpin oleh Letkol Ckm Suharto, M.Kes.

Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu S.E., di dampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Slamet Faujan, Para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan Rem 022/PT dan di dukung Ketua yayasan (RRABK) Ibu Erlina Sinaga dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Corps Kesehatan Angkatan Darat di wilayahnya dan Motto Korem 022/PT pada masyarakat. 

“Kami ingin memastikan bahwa setiap anak, terlepas dari kondisi mereka, memiliki kesempatan yang sama untuk hidup sehat,” ujarnya.

Kepala RST Pematangsiantar menyampaikan "Selain melaksanakan tugas pokok, sebagai prajurit Kesehatan TNI AD kami terpanggil untuk memberikan bantuan terhadap sesama yang membutuhkan, dan Rumah Sakit Tentara Pematangsiantar adalah salah satu wujud hadirnya Korem 022 / PT di wilayah ini"

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai acara pendukung seperti konsultasi kesehatan, pembagian paket bingkisan, sarung, dan hiburan untuk memastikan bahwa anak-anak merasa senang dan tidak takut menjalani prosedur medis.

Para orang tua yang anaknya mengikuti sunatan massal ini menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada Danrem 022/Pantai Timur, Dandenkesyah Pematang Siantar dan Karumkit Pematang Siantar atas inisiatif dan perhatian yang diberikan. 

“Ini sangat membantu kami, terutama karena kami sering kesulitan mendapatkan layanan seperti ini,” kata salah satu orang tua.

Dengan adanya kegiatan sosial seperti ini, diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia.

Korem 022/Pantai Timur adalah salah satu komando kewilayahan yang berada di bawah TNI AD, yang memiliki wilayah tanggung jawab meliputi wilayah pantai timur Sumatra Utara. 

Selain tugas utamanya dalam pertahanan negara, Korem 022/Pantai Timur juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Sumber: Penrem 022/PT
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.