Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Danyonif 123/RW, Jabatan adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan

Danrem 023/KS Pimpin Sertijab Danyonif 123/RW, Jabatan adalah Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan.
MedanEkspress | Padang Sidempuan -  Batalyon Infanteri 123/Raja Wali sebagai satuan pemukul Korem 023/Kawal Samudera, mempunyai tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan agar dapat digerakkan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini dikatakan Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim pada acara Sertijab Danyonif 123/RW dari Letkol Inf Emick Chandra Nasution, MPM, kepada Letkol Inf Anhar Agil Gunawan, SH, MHan, bertempat di Lapangan Mako Yonif 123/RW, Sabtu (11/05/2024).

Sebagai satuan yang berada di tengah-tengah masyarakat, keberhasilan pelaksanaan tugas Yonif 123/RW tidak dapat dipisahkan dari dukungan masyarakat dan kondisi wilayah di sekitar pangkalan oleh karena itu, 
 
Danrem 023/KS menyematkan tanda pangkat kepada Letkol Inf Anhar Agil Gunawan sebagai Danyonif 123/RW yang baru.
Sangat diperlukan upaya pembinaan teritorial terbatas, agar Prajurit mengenal lingkungan dan kehidupan masyarakat di sekitar pangkalan.

Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang harmonis, sehingga masyarakat akan merasa memiliki dan merasa aman dengan keberadaan satuan Yonif 123/RW.

Sebagai satuan tempur yang akan melaksanakan tugas operasi ke Papua, laksanakan latihan yang sudah diprogramkan dari komando atas dengan baik.
 
Danrem 023/KS memberikan tongkat komando kepada Letkol Inf Anhar Agil Gunawan sebagai Danyonif 123/RW yang baru.
Atas nama Komandan Korem 023/KS dan seluruh Prajurit, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Emick Chandra Nasution, MPM, beserta istri yang telah menyelesaikan tugas sebagai Danyonif 123/RW.

"Semoga pengabdian yang telah dicurahkan akan menjadi amal ibadah dan mendapatkan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan selamat bertugas di satuan yang baru," ucap Danrem. 

Kepada Letkol Inf Anhar Agil Gunawan, SH, MHan, beserta istri, Danrem mengucapkan selamat datang. 
 
Foto bersama Danrem 023/KS didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB dengan pejabat lama dan baru Danyonif 123/RW didampingi istri masing-masing. 
"Selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD menjadi Danyonif 123/RW. Segera menyesuaikan diri dengan satuan dan lingkungan yang ada," ucap Danrem.

"Kenali anak buahmu dengan selalu berada di tengah-tengah mereka. Sebagai komandan harus menjadi contoh terbaik baik prajuritnya, kehadiran saudara diharapkan akan dapat membawa perubahan yang positif," pesan Danrem.

"Saya ingatkan, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pimpinan dan kepada prajurit yang saudara pimpin," tegas Danrem mengakhiri.

Sumber: Penrem 023/KS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label