Disinfolahta Koarmada II Gelar Latihan Operator Teleconference TA 2024

Disinfolahta Koarmada II Gelar Latihan Operator Teleconference TA 2024.
MedanEkspress | Surabaya - Tingkatkan kemampuan personel serta efektifitas sistem teleconference di lingkungan Koarmada II dalam melaksanakan tugas di satuan kerja masing-masing, Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Koarmada II Kolonel Laut (E) Bernadus W. J., S.T., M.Tr.Hanla., membuka Pelatihan Operator Teleconference TA. 2024, yang diikuti sebanyak 50 peserta prajurit Koarmada II yang digelar dari tanggal 20 s.d 23 Mei 2024, bertempat di Ruang Kelas Disinfolahta Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (20/5/2024).

Tujuan dari pelatihan operator teleconference ini untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan personel dalam mengoperasikan sarana komunikasi dengan menggunakan sistem video conference (Vicon) mampu menjalankan program melalui komputer yang terkoneksi satu dengan yang lain pada waktu yang bersamaan sehingga dapat meningkatkan kemampuan personel pengawak vicon yang lebih mandiri serta tercipta efisiensi efektifitas kerja di satuan pendarat maupun KRI.

Dalam sambutannya, Kadisinfolahta Koarmada II mengatakan seiring kemajuan teknologi informasi dan komunikasi global yang sangat pesat, dimana saat ini penggunaan jaringan internet sebagai pusat server merupakan urat nadi dalam berkomunikasi secara sistem video conference (Vicon). 
 
Disinfolahta Koarmada II Gelar Latihan Operator Teleconference TA 2024.
Koarmada II perlu mengadakan pelatihan tentang penggunaan teleconference agar semua personel bisa memahami dan menyiapkan peralatan yang diperlukan secara baik dan benar sesuai prosedur pengoperasian peralatan tersebut.

"Saya berharap kepada seluruh peserta latihan, melalui latihan ini tercapai tingkat kesiapan, kemampuan, pengetahuan dan keterampilan personel pengawak dan teknisi peralatan teleconference yang dimiliki TNI Angkatan Laut. Untuk itu laksanakan pelatihan ini sebaik-baiknya sehingga ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi organisasi dan diri pribadi masing-masing," tuturnya.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label