Dukung Ekonomi Kreatif, Babinsa Koramil 0204-14/Dmr Dampingi Pelatihan Merajut kepada Ibu-Ibu

Dukung Ekonomi Kreatif, Babinsa Koramil 0204-14/Dmr Dampingi Pelatihan Merajut kepada Ibu-Ibu.
MedanEkspress | Dolok Merawan - Babinsa Koramil 0204-14/Dolok Merawan, Kodim 0204/Deli Serdang, Serda SD Batubara memberikan pendampingan kegiatan pelatihan merajut kepada ibu-ibu di Desa Afdeling VI Dolok Ilir, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (21/5/2024).

Pelatihan merajut yang digagas pihak desa dan didukung pihak kecamatan setempat, bertujuan untuk membangkitkan sektor ekonomi kreatif di wilayah sekitar guna menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan melalui penciptaan dan pemanfaatan daya kreasi dan daya cipta warga desa.
 
Dukung Ekonomi Kreatif, Babinsa Koramil 0204-14/Dmr Dampingi Pelatihan Merajut kepada Ibu-Ibu.
Kegiatan pelatihan dibuka langsung oleh Camat Dolok Merawan, Despha Saragih. Dalam sambutannya, Camat berharap pelatihan ini bisa menciptakan lapangan pekerjaan. 

"Salah satu masalah besar kita saat ini adalah kurangnya lapangan kerja, sehingga semakin banyak orang membuka ekonomi kreatif maka semakin banyak peluang kerja yang bisa didapatkan," terang Despha Saragih.
 
Dukung Ekonomi Kreatif, Babinsa Koramil 0204-14/Dmr Dampingi Pelatihan Merajut kepada Ibu-Ibu.
"Selamat mengikuti pelatihan, dan semoga para ibu-ibu yang menjadi peserta pelatihan ini bisa mengembangkan kreativitas dan inovasinya dalam rangka meningkatkan nilai tambah perekonomian keluarga," pungkasnya.

Kegiatan pelatihan merajut yang diikuti 10 orang ibu rumah tangga di Desa Afdeling VI Dolok Ilir ini, juga didukung Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan perangkat desa setempat.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label