Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0201-13/PST Turun ke Sawah Bantu Petani Olah Lahan

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0201-13/PST Turun ke Sawah Bantu Petani Olah Lahan.
MedanEkspress | Percut Sei Tuan - Program pemerintah melalui kementerian pertanian adalah Hanpangan guna mewujudkan swasembada pangan. Untuk itu, Babinsa juga dilibatkan untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan Serma Maju Santoso, Babinsa Koramil 0201-13/Percut Sei Tuan, Kodim 0201/Medan yang turun langsung ke sawah membangun petani mengolah lahan di Dusun III, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (01/05/2024).

Babinsa membantu membajak sawah dan mengisi air dimana irigasi belum mengairi sawah tetapi sawah mesti ditanami, untuk ada bantuan mesin pompa air bagi kelompok tani, walaupun musim kemarau petani masih bisa mengerjakan sawahnya utk ditanami.

Petani mengharapkan perhatian dari pertanian terutama pupuk yang diperlukan agar tanaman padi menjadi subur dan memberikan hasil yang luar biasa karena selama ini pupuk sulit didapatkan oleh petani.

Juga bila musim panen untuk harga gabah hendaknya jangan rendah sekali sehingga membuat petani merugi dan akhirnya tidak mau mengerjakan sawahnya di musim berikutnya. 

Itulah permintaan para petani hendaknya ditanggapi oleh dinas pertanian.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label