Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0204-08/PC Ikut Membajak Sawah Petani

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 0204-08/PC Ikut Membajak Sawah Petani.
MedanEkspress | Pantai Cermin - Totalitas dalam pelaksanaan tugas selalu diberikan para Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deli Serdang. 

Salah satu contohnya seperti yang dilakukan Sertu Sugianto, Babinsa Koramil 0204-08/Pantai Cermin pada Kamis (16/5/2024).

Di salah satu desa di wilayah binaannya, Sertu Sugianto terlihat tengah mengoperasikan zonder tangan di sawah milik seorang petani. 

Kegiatan Sertu Sugianto ini tidak hanya membantu petani mempercepat pekerjaan mengolah petak sawah, tetapi juga sebagai wujud kepedulian TNI dalam menyukseskan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah desa binaan.

"Semoga dengan bantuan ini, petani tambah semangat mengolah lahannya, terutama untuk proses selanjutnya, yakni melakukan penanaman," jelas Sertu Sugianto.

Di sela kegiatan pendampingannya kepada petani, Sertu Sugianto juga melakukan komsos. Yakni yang berkaitan dengan ketersediaan pupuk dan benih padi di wilayah sekitar. 

"Komsos ini untuk mengetahui kondisi dan kendala yang dihadapi petani, sehingga bisa cepat ditangani bila terjadi masalah di kemudian hari," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label