Dukung Program Hanpangan, Babinsa Koramil 0204-16/DMS Monitoring Pembangunan Pintu Air Irigasi Sawah

Dukung Program Hanpangan, Babinsa Koramil 0204-16/DMS Monitoring Pembangunan Pintu Air Irigasi Sawah.
MedanEkspress | Dolok Masihul - Babinsa Koramil 0204-16/Dolok Masihul, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu M Sianipar melakukan monitoring pembangunan pintu air irigasi di Desa Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/5/2024).

Monitoring yang dilakukan Sertu M Sianipar merupakan tugas dan kewajiban sebagai Babinsa dalam hal pembinaan wilayah, khususnya terkait program Ketahanan Pangan (Hanpangan).

"Karena pintu air irigasi yang dibangun ini untuk menjamin kelancaran pasokan air ke petak sawah petani, sehingga tidak kekeringan saat kemarau dan tidak meluber saat musim penghujan," jelas Sertu M Sianipar.

Dengan tersedianya pasokan air yang cukup ke petak sawah petani, maka tidak saja kondisi gagal panen bisa diantisipasi, tetapi sebaliknya bisa memberikan hasil penen yang melimpah, sehingga meningkatkan pendapatan petani. 

"Itu salah satu tujuan monitoring pembangunan pintu air irigasi ini, di samping hal lainnya terutama untuk menjamin kelancaran proses pekerjaan pembangunan yang dilakukan," ungkap Sertu M Sianipar.

Dalam kesempatan itu, Sertu M Sianipar juga melakukan komsos dengan para pekerja. Antara lain mengimbau untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan kerja selama berada di lokasi pekerjaan.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label