Dukung Upsus Hanpangan Nasional, Babinsa Koramil 0205-04/SE Cek Harga dan Stok Pupuk di Wilayah Binaan

Dukung Upsus Hanpangan Nasional, Babinsa Koramil 0205-04/SE Cek Harga dan Stok Pupuk di Wilayah Binaan.
MedanEkspress | Tanah Karo - Babinsa jajaran TNI AD melaksanakan kegiatan pengecekan harga dan ketersediaan stok pupuk serta obat pertanian maupun bibit unggul tanaman secara rutin adalah bagian dari kegiatan pendampingan dan pengawalan Upaya Khusus Program Ketahanan Pangan Nasional.

Hal tersebut dilakukan dengan pengecekan distribusinya melalui grosir, toko pertanian hinggabkios-kios yang ada di wilayah binaan.

Hal inilah yang dilakukan Serda Dedi Suherman, Babinsa Koramil 0205-04/Simpang Empat, Kodim 0205/Tanah Karo di Toko Pertanian UD K Surbakti milik Karo-Karo Surbakti di Jl Laukawar, Desa Ndoikum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumut, Senin (13/5/2024).

Kegiatan monitoring, pengecekan harga dan ketersediaan pupuk serta obat-obatan pertanian tersebut, dilaksanakan Serda Dedi sebagai pelaksanaan tugas dan perintah dari Danramil 0205-04/Simpang Empat, Kapten Czi Menson Tarigan. 

Sasaran pengecekan tersebut terutama pada harga dan ketersediaan stok pupuk bersubsidi sesuai jatah masing-masing desa, sehingga tidak sampai diselewengkan oleh pihak tertentu dan dijual kepada desa lain atau pihak yang tidak berhak menerima bantuan pupuk bersubsidi.

Kemudian jenis puput tersebut yaitu Ana bas, Paten K.N4 butir, Mutiara, R.Bas, Kali cili, Hidro, Nofatek, Ponskha dan Urea, dalam kegiatan ini bibit unggul tanaman juga dicek.

Serda Dedi Suherman mengatakan, dirinya melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka mengamankan kebutuhan petani terhadap kebutuhan pupuk, sehingga tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan, termasuk obat-obatan pertanian dan bibit unggul tanaman. 

"Kami para Babinsa juga aktif pada program pendampingan pertanian,  berkoordinasi dengan PPL di wilayah binaan maupun pihak terkait apabila terdapat kendala pada masalah pertanian," ungkapnya.

Sumber: Kodim 0205/Tanah Karo
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label