Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 0201-10/MM Ikut Gotong Royong

Jaga Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 0201-10/MM Ikut Gotong Royong.
MedanEkspress | Medan – Guna meningkatkan kebersihan dilingkungan, Babinsa Koramil 0201-10/Medan Marelan, Kodim 0201/Medan, Sertu Harsoyo bersama dengan Lurah, Bhabinkamtibmas serta P3SU bergotong-royong melaksanakan pembersihan parit di Jl Sruwe, Lingkungan VIII dan XIV, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (13/05/2024). 

Kegiatan gotong-royong ini Dihadiri oleh bapak Camat Medan labuhan yang melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Babinsa Sertu Harsoyo mengatakan Melihat kondisi parit yang tersumbat akibat sampah dan rumput yang sudah menutupi parit sehingga untuk mencegah banjir apabila turun hujan dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya disekitar lingkungan 8 dan 14 dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” kata Sertu Harsoyo 

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan gotong royong, Lurah Pekan labuhan turut memberikan edukasi kepada warganya, pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camt Medan labuhan, lurah pekan labuhan, Babinsa Koramil 0201-10/MM, babinkamtibmas, perangkat kelurahan, P3SU dan warga.

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.