Koarmada II Ikuti Giat Safari Sosialisasi Aplikasi Matros dan NCW TNI AL

Koarmada II Ikuti Giat Safari Sosialisasi Aplikasi Matros dan NCW TNI AL.
MedanEkspress | Surabaya - Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel di lingkungan TNI Angkatan Laut terutama pengetahuan bidang teknologi, Skomlekal menyelenggarakan pelatihan dan safari komlek setiap tahunya guna terwujudnya TNI Angkatan Laut yang tangguh, handal, dan profesional dalam giat Network Centric Warfare (NCW). Bertempat di Gedung Chandrasa Koarmada II Ujung Surabaya, Senin (13/5/2024). 

Wakil Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal (Waaskomlek) Laksma TNI Phundi Rusbandi, mewakili Asisten Komunikasi dan Elektronika Kasal, Laksamana Muda TNI Tri Harsono, S.T., CHRMP., M.Tr.Opsla., memimpin safari komlek dalam rangka Sosialisasi Aplikasi Matros Dan Network Centric Warfare (NCW) TNI Angkatan Laut Tahun 2024.

Dalam amanat tertulis Askomlek Kasal yang dibacakan Waaskomlek Kasal menyampaikan bahwa kegiatan safari Komlek adalah salah satu upaya untuk mewujudkan fungsi Skomlekal sesuai dengan perkasal nomor 7 tahun 2021 diantaranya adalah melaksanakan pembinaan, merumuskan rencana program kerja dan melaksanakan pengawasan, pengendalian serta mengkoordinasikan pelaksanaan pembinaan kemampuan dukungan komunikasi, elektronika, peperangan elektronika, sistem informasi dan pengolahan data serta siber AL.
 
Koarmada II Ikuti Giat Safari Sosialisasi Aplikasi Matros dan NCW TNI AL.
Lebih lanjut Waaskomlek Kasal mengatakan bentuk kegiatannya adalah mengali permasalahan di satuan bawah sebagai bahan evaluasi dalam perencanaan untuk mewujudkan organisasi Skomlekal yang lebih baik serta sosialisasi teknologi yang sedang dikembangkan dan yang akan dikembangkan seperti informasi berkaitan perkembangan teknologi yang dimiliki oleh TNI Angkatan Laut khususnya dalam bidang penyampaian data komunikasi antara personel TNI Angkatan Laut dengan personel TNI Angkatan Laut lainya dengan memanfaatkan aplikasi yang berada pada alat handphone dan sosialisasi NCW TNI Angkatan Laut ini bertujuan memberikan gambaran perkembangan teknologi peperangan dimasa depan dengan memanfaatkan informasi yang saling melengkapi satu dengan yang lain guna meningkatkan keberhasilan dalam suatu misi.

Acara giat safari Komlek di Koarmada II dilaksanakan tanggal 13 Mei sampai dengan 17 Mei 2024 di beberapa tempat yakni di Koarmada II, Lanal Balikpapan, IKN, Lantamal VII Kupang dan bertindak sebagai pemapar dalam giat tersebut adalah Kolonel Laut (E) Nanang Pambudi materi Network Centric Warfare (NCW) dan Letkol Laut (E) Cucuk Wahyudianto, materi aplikasi Matros.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label