Kodim 0206/Dairi Gelar Latorjab, Asah Kemampuan Prajurit Hadapi Tantangan di Wilayah

Kodim 0206/Dairi Gelar Latorjab, Asah Kemampuan Prajurit Hadapi Tantangan di Wilayah.
MedanEkspress | Sidikalang – Kodim 0206/Dairi menggelar kegiatan Latihan Perorangan Jabatan Teritorial (Latorjab) di Makodim 0206/Dairi, Jl. Sisingamangaraja, Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (8 Mei 2024). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan prajurit sesuai dengan spesialisasi dalam jabatan yang diemban oleh masing-masing prajurit.

Komandan Kodim 0206/Dairi Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban menegaskan pentingnya kemampuan teritorial bagi prajurit Satkowil, khususnya Babinsa. Kemampuan perorangan prajurit, baik pengetahuan maupun keterampilan, merupakan dasar untuk menunjang tugas dalam melaksanakan Komsos di wilayah sesuai program kerja dan anggaran.

“Saya harap pelaksanaan latihan didasari rasa sungguh-sungguh dengan mempraktekkan materi latihan yang telah diberikan oleh para pemberi materi,” Imbuh Dandim.

Latorjab ini diharapkan dapat melatih tingkat keterampilan perorangan seluruh personel Kodim 0206/Dairi, baik Babinsa maupun anggota staf, sehingga mereka mampu melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatannya. 

Hal ini penting untuk membantu Babinsa menghadapi dan mengatasi berbagai tantangan tugas di wilayah binaannya dan berkontribusi dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Diselenggarakannya Latorjab ini untuk melatih prajurit agar harus selalu siap dalam segala hal sesuai dengan spesialisasi jabatan militernya,” tutup Dandim.

Danramil 0206-02/Sidikalang, Kapten Inf T Aritonang, selaku Komandan Latihan Perorangan Jabatan, menyampaikan bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas pokok satuan Teritorial terletak pada SDM para prajurit. 

Latorjab ini juga bertujuan meningkatkan SDM para prajurit sesuai kemampuan prajurit perorangan, baik bidang pengetahuan dan keterampilan.

“Kualitas prajurit pada jabatannya harus mampu mengaplikasikannya dilapangan sesuai jabatannya dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label