Kodim 0206/Dairi Sukses Panen Raya Jagung di Lahan Demplot Hanpangan

Kodim 0206/Dairi Sukses Panen Raya Jagung di Lahan Demplot Hanpangan.
MedanEkspress | Sidikalang - Kodim 0206/Dairi menggelar panen raya jagung di lahan demplot ketahanan pangan Kodim 0206/Dairi Jalan Air Bersih (SPG), Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (22/5/2024). 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0206/Dairi Lettu Inf J. Maibang, bersama Bati Wanwil, Babinsa dari Koramil jajaran, Bhabinkamtibmas, dan Poktan.

Panen raya jagung ini merupakan hasil dari program ketahanan pangan Kodim 0206/Dairi yang telah dilaksanakan selama 112 hari di lahan seluas 1 hektar. 

Penanaman jagung P32 dilakukan oleh para prajurit Kodim 0206/Dairi dengan tujuan untuk membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian dan menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Dairi.

"Dengan melibatkan TNI dalam kegiatan panen jagung P32 dan program ketahanan pangan ini, diharapkan dapat memberikan dukungan dan bantuan kepada petani serta masyarakat dalam mengembangkan sektor pertanian dan menjaga ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Dairi," ungkap Lettu Inf J. Maibang.

Program ketahanan pangan ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan wilayah pertahanan di darat oleh TNI Angkatan Darat. 

Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan negara melalui penyelenggaraan Binter (bimbingan teritorial) dengan metode pembinaan ketahanan wilayah.

Panen raya jagung ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Salah satu warga, Bapak Tiangkup Majorang, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0206/Dairi atas bantuannya dalam mengembangkan sektor pertanian di wilayahnya.

"Terima kasih kepada Kodim 0206/Dairi yang telah membantu kami dalam menanam jagung. Hasil panennya sangat memuaskan dan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga kami," ujar Bapak Tiangkup Majorang.

Kegiatan panen raya jagung ini diharapkan dapat menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam mengembangkan sektor pertanian. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Dairi.

Sumber Kodim 0206/Dairi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label