Korem 033/WP Rayakan Peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024

Korem 033/WP Rayakan Peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024.
MedanEkspress | Tanjungpinang - Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koorcabrem 033 PD I/Bukit Barisan (BB) menggelar acara syukuran peringatan HUT Persit KCK ke 78 tahun 2024 dengan mengusung tema “Persit peduli, Kreatif dan Sederhana” di gedung serba guna (GSG) Korem 033/Wira Pratama (WP), Kota Tanjungpinang, Senin (13/5/2024).

Acara syukuran yang dihadiri Danrem 033/WP selaku Ketua Pembina Persit KCK Koorcabrem 033 PD I/BB Brigadir Jenderal TNI Jimmy Watuseke dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 Ny. Fenny Jimmy Watuseke, Kasiren dan para Kasi Kasrem 033/WP, para Dandim, Kabalak Aju Korem 033/WP, Pabung Dan Danyonif 136/Tuah Sakti (TS) beserta Ketua Persit KCK Cabang, pengurus dan anggota Persit lainnya.

Danrem 033/WP dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78 tahun 2024. Dengan diiringi doa kepada seluruh pengurus dan anggota persit Kartika Chandra Kirana, semoga senantiasa menjadi manfaat bagi keluarganya, masyarakat dan bangsa indonesia.
 
Korem 033/WP Rayakan Peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024.
"Gunakan momentum HUT ini sebagai sarana introspeksi diri terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukan sehingga keberhasilan yang telah dicapai harus dapat dipertahankan dan ditingkatan di masa yang akan datang" Ucap Danrem

"Saya mengharapkan dengan keberadaan organisasi ini mampu mewujudkan tekadnya dalam membangun semangat dan komitmen kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit, dalam berbagai bentuk kegiatan dan programnya sebagai wujud nyata dalam meningkatkan peran untuk membantu berbagai kesulitan bagi kepentingan anggota dan masyarakat serta peningkatan kesejahteraan keluarganya" Imbuhnya

Sebagai anggota Persit KCK, peranan Persit sangat sentral baik dalam kehidupan keluarga maupun bermasyarakat. Persit KCK harus mendampingi dan memberikan dorongan moril kepada suami yang berprofesi sebagai Prajurit TNI AD, mampu menjadi ibu rumah tangga yang baik bagi putra-putrinya dan menjadi contoh dan teladan dalam kehidupan bermasyarakat terutama lingkungan tempat tinggal.

Mengakhiri sambutannya, Jenderal bintang satu itu juga berpesan untuk selalu mendukung dan mendampingi suami, bangun keluarga yang harmonis dan jauh dari rumor atau tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan nama besar Persit Kartika Chandra Kirana.        
 
Korem 033/WP Rayakan Peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024.
Sedangkan Ketua Umum Persit KCK Ny. Uli Simanjuntak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 033 Ny. Fenny Jimmy Watuseke mengucapkan selamat HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 78 tahun 2024, “Persit peduli, Kreatif dan Sederhana”. 

Sebagai organisasi pendamping prajurit, Persit harus menjadi sosok yang peduli dengan keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat. Kreatif dengan menjadi inspirasi bagi sesama ditengah keterbatasan dan tantangan tugas, namun tetap sederhana sebagai pendamping abdi negara.

“Ibu-ibu harus peduli terhadap kesehatan diri dan keluarga karena kesehatan adalah investasi dan modal bagi kita untuk beraktivitas dan berkarya,” ujarnya. 

Pendidikan putra-putri sebagai bekal mempersiapkan masa depan mereka menjadi skala prioritas dengan memberikan dukungan dan dorongan kepada mereka untuk bermimpi besar dengan memilih sekolah yang tepat untuk dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki. 
 
Korem 033/WP Rayakan Peringatan HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2024.
Sebagai organisasi sosial masyarakat, Persit juga diharapkan dapat membantu tugas-tugas Pemerintah sesuai kapasitas dan kemampuan yang dimiliki. Untuk itu, Persit harus dapat berbaur, menjalin komunikasi yang baik dan berkoordinasi dengan berbagai organisasi seaspirasi seperti PKK, Dharma Wanita, Bhayangkari dan Adhyaksa. 

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan dalam peringatan HUT Persit KCK tahun ini antara lain Baksos, donor darah, anjangsana, lomba cerdas cermat, lomba volly, lomba Posyandu, Ziarah dan doa bersama.

Acara syukuran HUT Persit KCK diakhiri dengan pembagian hadiah pemenang lomba dan pembagian doorprize.

Sumber: Penrem 033/WP
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label