KRI Ahmad Yani-351 Passing dengan Kapal Perang Prancis di Perairan Selat Makassar

KRI Ahmad Yani-351 (atas) Passing dengan Kapal Perang Prancis di Perairan Selat Makassar.
MedanEkspress | Selat Makassar - Tepat di Perairan Selat Makassar pada Senin (13/5/2024), KRI Ahmad Yani-351 dari Satkor Koarmada II yang dikomandani Kolonel Laut (P) Fadhlon, S.E., M.M., melaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan frigate milik kapal perang Angkatan Laut Prancis FS Vendemiaire F734. 

Passing Exercise (Passex) merupakan Latihan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dalam menyambut dan menghantarkan kapal perang asing yang akan masuk maupun meninggalkan perairan Indonesia. 
 
KRI Ahmad Yani-351 (bawah) Passing dengan Kapal Perang Prancis di Perairan Selat Makassar.
Bersamaan dengan itu kedua kapal perang tersebut berkesempatan melaksanakan beberapa serial latihan diantaranya latihan komunikasi dengan isyarat bendera (Flaghoist Exercise), latihan komunikasi dengan isyarat lampu (Flash Exercise), Simple Manuevering Exercise dan ditutup dengan melaksanakan Farewell.

"Kegiatan ini merupakan suatu bentuk tugas TNI Angkatan Laut yaitu melaksanakan tugas diplomasi dengan menjalin hubungan yang baik dalam hal ini antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut negara Prancis. Disamping itu kegiatan Passing Exercise (Passex) merupakan media bagi para prajurit untuk melatih serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme para prajurit didalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Laut ke depan," pungkas Kolonel Fadhlon. 
 
Flaghoist Exercise antara KRI Ahmad Yani-351 dengan Kapal Perang Prancis di Perairan Selat Makassar.
Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, agar para Komandan meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, tingkatkan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label