KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama LAF-Air Force

KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama LAF-Air Force.
MedanEkspress | Lebanon - KRI Diponegoro-365 yang saat ini tergabung dalam Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-O/UNIFIL melaksanakan latihan Casualty Evacuation (Casevac) dan Winching Exercise (Winchex) bersama Lebanese Armed Forces - Air Force (LAF-AF) yang dilaksanakan di wilayah Area of Maritime Operation (AMO), Perairan Mediterania, Lebanon, Selasa (07/05/2024).

Latihan bersama itu sendiri merupakan salah satu implementasi dari tugas utama unsur MTF UNIFIL yang dimandatkan oleh PBB yaitu memberikan pelatihan kepada prajurit LAF guna meningkatkan kemampuan serta keterampilan mereka dalam melaksanakan tugas di wilayahnya. 
 
KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama LAF-Air Force.
Satu Helikopter Bell 212 dengan Callsign Phoenix yang merupakan unsur dari 5th Squadron of LAF-AF terlibat dalam skenario latihan dimana Heli melaksanakan hover dan winching di atas geladak dengan menurunkan stretcher dan rescuer yang disimulasikan bahwa ada korban yang membutuhkan pertolongan pertama.

Komandan KRI Diponegoro-365, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., menjelaskan pula bahwa kegiatan ini bertujuan selain menjalankan tugas yang dimandatkan dalam resolusi Dewan Keamanan PBB, juga sebagai sarana untuk mempererat hubungan bilateral antara kedua Angkatan Bersenjata yang sudah terjalin dengan baik sejak misi pertama pada tahun 2009.
 
KRI Diponegoro-365 Laksanakan Latihan Bersama LAF-Air Force.
Penunjukan KRI Diponegoro-365 dalam kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pengakuan dan kepercayaan dari MTF UNIFIL akan profesionalisme TNI serta wujud nyata dari visi Panglima TNI “PRIMA”, yang salah satunya adalah TNI harus Profesional dalam menjalankan segala tugas yang di emban.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label