KRI Raden Eddy Martadinata-331 Uji Kesiapan Menembak Meriam 76

KRI Raden Eddy Martadinata-331 Uji Kesiapan Menembak Meriam 76.
MedanEkspress | Laut Jawa - Untuk memantapkan kesiapan naluri tempurnya, Kapal Perang TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini KRI Raden Eddy Martadinata-331 Unsur Satkor Koarmada II menguji senjata Meriam 76 yang ditembakkan di Utara Laut Jawa, Selasa (21/05/2024).

Memulai pelayaran dari Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Kapal Perang yang dipimpin oleh Komandan KRI REM-331 Kolonel Laut (P) Adam Tjahja Saputra ini diawaki oleh prajurit-prajurit tangguh sehingga berhasil melesatkan tembakan meriam-76.
 
KRI Raden Eddy Martadinata-331 Uji Kesiapan Menembak Meriam 76.
Uji coba penembakan Meriam-76 ini ditujukan untuk melatih profesionalitas prajurit, serta memastikan kesiapan seluruh senjata yang dimiliki kapal perang tersebut dalam menanggulangi ancaman berbagai serangan di laut.

Perlu diketahui, KRI REM-331 merupakan kapal perang pilihan yang akan dikirimkan TNI AL untuk mengikuti Latihan Bersama Rimpac 2024 yang akan berlangsung pada 27 Juni hingga 2 Agustus mendatang. 
 
KRI Raden Eddy Martadinata-331 Uji Kesiapan Menembak Meriam 76.
Pada kesempatan tersebut, KRI REM-331 akan bergabung dengan puluhan negara untuk berlatih bersama di Hawaii, Amerika Serikat.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang menekankan bahwa setiap Prajurit Jalasena Samudera harus memiliki naluri tempur yang prima untuk menghalau segala ancaman yang datang menghadang.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label