Longsor Tutup Akses Desa, TNI dan Rakyat Bersatu Lakukan Evakuasi dengan Alat Seadanya

Longsor Tutup Akses Desa, TNI dan Rakyat Bersatu Lakukan Evakuasi dengan Alat Seadanya.
MedanEkspress | Dairi - Tanah longsor yang terjadi di Dusun Sirongit, Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, menutup akses jalan penghubung antara Desa Palding Jaya Sumbul menuju Desa Ujung Teran. 

Menghadapi situasi ini, personel TNI dari Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi bersama warga desa bahu-membahu membersihkan material longsor dengan alat seadanya.

Kegiatan gotong royong pembersihan tanah longsor dimulai pada Sabtu, 11 Mei 2024, pukul 08.00 WIB dan berlangsung hingga selesai. 
 
Longsor Tutup Akses Desa, TNI dan Rakyat Bersatu Lakukan Evakuasi dengan Alat Seadanya.
Dipimpin oleh Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serma Imanuel Ginting bersama 5 anggota, kegiatan ini melibatkan Kades Ujung Teran, Pasti Mataniari, Kadus Sirongit Desa Palding Jaya Sumbul, serta 40 orang warga dari kedua desa.

Tanah longsor dan kayu tumbang yang menutupi badan jalan dibersihkan secara manual. Warga diimbau untuk selalu waspada terhadap bahaya tanah longsor, terutama di musim hujan.

Pembersihan jalan masih dilakukan secara manual karena membutuhkan alat berat yang belum tersedia.
 
Longsor Tutup Akses Desa, TNI dan Rakyat Bersatu Lakukan Evakuasi dengan Alat Seadanya.
Meskipun belum ada bantuan alat berat dari pihak terkait, berkat kerja sama TNI dan rakyat, jalan tersebut sudah dapat dilalui kendaraan roda 4. 

Diharapkan pihak BPBD Kabupaten Dairi dan Pemerintah Kabupaten Dairi segera turun ke lokasi untuk membantu proses pembersihan dan pemulihan akses jalan.

Kolaborasi TNI dan rakyat ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian masyarakat dalam menghadapi situasi darurat. Diharapkan upaya bersama ini dapat segera membuka akses jalan dan membantu masyarakat yang terdampak tanah longsor. 

Sumber Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label