Makan Beralaskan Daun Pisang, Masakan Warga Selat Beting Ciptakan Kebersamaan Dikegelapan Malam

Makan Beralaskan Daun Pisang, Masakan Warga Selat Beting Ciptakan Kebersamaan Dikegelapan Malam.
MedanEkspress | Panai Tengah - Untuk menciptakan kebersamaan bagi prajurit TNI bukanlah hal sulit.Buktinya hanya dengan makan beralaskan daun pisang saja prajurit TNI tergabung dalam Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB bisa membuat suasana serasa kekeluargaan dan kebersamaan. 

Di tengah malam yang sunyi dibawah cahaya rembulan di wilayah terisolir personel Satgas bersama pemuda Desa Selat Beting, Kec Panai Tengah, Kab Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) makan bareng hanya dengan beralaskan daun pisang. 

Pemandangan unik tanpa cahaya penerangan makan dengan beralaskan daun pisang tersebut menunjukan bahwa hadirnya prajurit TNI dalam kegiatan TMMD ke-120 menciptakan penghidupan baru bagi warga Selat Beting.

Tampak kebersamaan dan kekompakan sehingga terwujud Kemanunggalan TNI Rakyat dimalam penuh kebersamaan tersebut. 

Meski hanya memakan ikan dari Sungai Barumun yang diasapi ditambah 'Nasi Infantri' kenikmatannya tak kalah dengan makan kentucky fried chicken yang melegenda tersebut. 

Prada Haikal berharap kepada pemuda disini agar menjauhi yang namanya narkoba dan pergaulan yang bisa merusak masa depan generasi. 

"Kami minta adek-adek disini berikan yang terbaik kepada masyarakat dengan kegiatan positif apa saja dan jaga kamtibmas serta kerukunan umat beragama," pesannya. 

"Bukan hanya kenikmatan yang kami dapat dari makan bersama beralaskan daun pisang ini, namun sejarah bagi kami karena bapak-bapak TNI inilah kami mengetahui makan cara begini semakin kompak," ujar Andi Harahap. 

Kehadiran tentara dikampung kami, kata Andi sungguh mukjizat yang tidak disangka-sangka. Mereka buat jalan bagus, memberikan kami pengetahuan umum, memotivasi kami agar tetap sabar menghadapi kehidupan, mengajari mengaji dan ibadah. 

"Tentara hadir di sini buat sejarah tak terlupakan. Kami sekarang bisa menikmati air bersih untuk minum dan kehidupan sehari-hari. Semoga saja kebaikan bapak Dandim dan Satgas mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT, Aamiin YRA,* ucapnya.

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label