Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu Eratkan Hubungan dengan Warga Desa Binaan

Manfaatkan Warung Kopi, Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu Eratkan Hubungan dengan Warga Desa Binaan.
MedanEkspress | Namorambe - Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando Kewilayahan dengan masyarakat, bisa dilakukan di mana saja. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu, Kodim 0201/Medan, Serda J Togatorop di warung bapak Krisman Sembiring di Desa Namo Pinang Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (01/05/24).

Masyarakat sebagian peminum kopi. Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Serda J.togatorop untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus menghimbau masyarakat agar tetap menjaga hubungan antar sesama warga.

Serda J Togatorop mengatakan, komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya bisa mendapatkan informasi serta mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat 

“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan masyarakat untuk tetap saling menjaga hubungan sesama warga,  sehingga terjalin hubungan yang harmonis aman dan tenteram,” tutup Babinsa Serda J Togatorop.

Sumber: Kodim 0201/Mdn
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label