PAM KTT WWF ke-10 Tahun 2024, Dansatgasla Ikuti Tactical Floor Game

PAM KTT WWF ke-10 Tahun 2024, Dansatgasla Ikuti Tactical Floor Game.
MedanEkspress | Denpasar - Pangkoarmada II, Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Laut KTT World Water Forum Ke-10 Tahun 2024, mengikuti Tactical Floor Game (TFG) yang dipimpin langsung oleh Menko Maritim dan Investasi RI Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A., didampingi Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Yudomo, Kepaon, Denpasar, Bali, Jumat (17/5/2024). 

Pelaksanaan TFG yang dipimpin langsung oleh Menko Marves RI ini merupakan kesiapan dalam rangka menjamin keselamatan VVIP setingkat Kepala Negara/Perdana Menteri/ Duta Besar/Menteri, yang akan menghadiri kegiatan tersebut, yang akan dilaksanakan di Bali pada 18 Mei mendatang.
 
PAM KTT WWF ke-10 Tahun 2024, Dansatgasla Ikuti Tactical Floor Game.
Diadakannya TFG tersebut bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan KTT. TFG juga digunakan sebagai sarana koordinasi dalam perencanaan operasi, agar masing-masing Subsatgas di bawah Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) mengetahui tugas dan tanggung jawabnya, untuk menyukseskan dan mendukung berjalannya kegiatan KTT WWF ke-10 nantinya dapat berjalan tertib, aman dan lancar.

Guna memastikan kegiatan nantinya dapat berjalan dengan lancar, sebelum pelaksanaan TFG, Pangkoarmada II selaku Dansatgasla, langsung meninjau kesiapan alutsista TNI AL yang dilibatkan dalam pengamanan KTT tersebut.
 
PAM KTT WWF ke-10 Tahun 2024, Dansatgasla Ikuti Tactical Floor Game.
Adapun unsur TNI AL yang dilibatkan pada event yang bertaraf Internasional tersebut diantaranya 7 KRI yaitu KRI Raden Eddy Martadinata-331, KRI I Gusti Ngurah Rai-332, KRI Ahmad Yani-351, KRI Sultan Hasanuddin-366, KRI Layang-635, KRI Marlin-877 dan KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 sebagai kapal markas unsur Satgasla, serta unsur lainnya, seperti sea rider, LCU, hingga dua helikopter, yakni Heli HS-1308, dan HS-1311. 

Tidak hanya itu, unsur Satgasla juga mengerahkan sebanyak 3.000 personel, di antaranya staf Satgasla, ABK KRI, crew Helly, Kopaska, Penyelam, tim kesehatan, serta unsur lainnya.  
 
PAM KTT WWF ke-10 Tahun 2024, Dansatgasla Ikuti Tactical Floor Game.
Unsur Satgasla TNI AL tersebut nantinya akan difungsikan sebagai unsur Search and Rescue (SAR), evakuasi tamu VVIP, evakuasi medis, juga ditugaskan untuk menutup peluang penyusupan ancaman dan gangguan keamanan yang datang dari dan lewat laut. 

Adapun area pengamanan unsur Satgasla yang akan melaksanakan operasi pengamanan laut sesuai sektor yang telah dibagi meliputi Selat Bali, Laut Bali, Selat Lombok, dan Samudera Indonesia.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.