Pedagang di Lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Ucapkan Terimakasih kepada Dandim Labuhan Batu

Pedagang di Lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Ucapkan Terimakasih kepada Dandim Labuhan Batu.
MedanEkspress | Panai Tengah - Kegiatan lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 tahun 2024 Kodim 0209/Labuhan Batu yang mengangkat tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah" yang digelar di wilayah Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumut ternyata baru tiga hari dilaksanakan sudah menuai keberhasilan dan pujian dari warga serta  pedagang. 

Buktinya Tiur br Marbun, wanita memiliki anak satu saat disambangi awak media mengatakan, terimakasih sekali kami bang sama Dandim Labuhan Batu telah membuat jalan disini menjadi bagus sehingga dagangan saya sekarang banyak dibeli masyarakat. 

"Sebelum jalan diperbaiki tentara kami disini semua kesulitan sekali untuk keluar desa mencari uang dan warung saya pun sepi sekali. Sekarang baru saja ada TMMD warung mulai ramai dan omzet pun meningkat bang, "ujar Tiur diamini warga lainnya. 

Sebagaimana diketahui Satgas TMMD 120 Kodim 0209/LB datang ke kampung terisolir tersebut guna membantu masyarakat yang kesulitan dengan akses jalan sehingga Kodim 0209/LB meningkatkan jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebar 5,5 meter di Dusun VII, IX dan XI Desa Selat Beting. 

Warga masyarakat di sana selama dua puluh tahun lebih mengimpikan jalan bagus agar bisa meningkatkan perekonomian mereka dan lancar berdagang. Selain itu Satgas juga menambah sasaran fisik pembuatan tiga titik sumur bor. 

Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P mengatakan bahwa kegiatan TMMD 120 disini kita kerahkan 165 orang untuk membantu pelaksanaan kegiatan lintas sektoral tersebut, disini sebagian personel ada yang menginap di Poskotis TMMD 120 dan Puskesmas.

Untuk jumlah dari prajurit TNI AD sebanyak 119 personel terdiri dari Yonif 126/Kala Cakti, Yonzipur 1/Dhira Sharma dan personel jajaran Kodim 0209/LB. 

Sedangkan TNI AL dari Lanal Tanjung Balai 5 personel, dan TNI AU 5 personel dari Lanud Soewondi serta personel Polres Labuhanbatu 10 orang, dibantu Pemda 10 orang dan warga masyarakat 15 orang.

"Saya tetap ingatkan kepada Satgas bekerjalah dengan ikhlas dan tulus demi masyarakat dan tetap jaga kesehatan, serta jaga faktor keselamatan kerja," pesan mantan Danyonif 433/Julu Siri Kostrad ini. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label