Peran Aktif Babinsa Koramil 0201-06/MS Ciptakan Hubungan Harmonis di Wilayah

Peran Aktif Babinsa Koramil 0201-06/MS Ciptakan Hubungan Harmonis di Wilayah.
MedanEkspress | Sp Tanjung - Di dalam mencapai suatu keberhasilan tugas sebagi aparat kewilayahan di mana peran aktif babinsa dapat terlihat dari kedekatan masyarakat dalam melakukan hubungan komunikasi sosial baik terhadap perangkat kelurahan dan warga binaan.
 
Pembinaan teritorial ataupun (Binter) di suatu wilayah merupakan kemampauan yang harus dikuasai oleh setiap Babinsa sebagai aparat kewilayahan.

"Karena dengan melakukan hubungan serta komunikasi yang baik tentunya akan mendapatkan sumber-sumber informasi suatu permasalahan tentang kondisi sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data serta fakta yang sedang berkembang," ungkap Serka Saprizal, Babinsa Kelurahan Simpang Tanjung, Koramil 0201-06/MS, Kamis (8/5/2024).

Hal ini dapat terlihat dalam beberapa permasalahan yang terjadi seperti bencana alam dampak dari hujan deras dan angin puting beliung serta pohon tumbang, aksi tawuran anak sekolah dan aksi genk motor.

Kesemuanya dapat dengan cepat teratasi dalam penyelesaiannya berkat hubungan komunikasi yang baik serta kerjasama antara aparatur pemerintah setempat yaitu kelurahan dan warga binaan di wilayah. 

Aktifitas komunikasi yang di lakukan secara rutinitas bagi seorang babinsa sebagai aparat kewilayahan,secara otomatis sudah terjalin hubungan yang Harmonis serta kerjasama yang baik terhadap pemerintah daerah dan masyarakat di kewilayahan.

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label