Peran Aktif Babinsa Koramil 0308-03/SS Dampingi Posyandu untuk Cegah Stunting

Peran Aktif Babinsa Koramil 0308-03/SS Dampingi Posyandu untuk Cegah Stunting.
MedanEkspress | Sungai Sariak - Babinsa Koramil 0308-03/Sungai Sariak, Kodim 0308/Pariaman, Koptu Aprisal mendampingi kegiatan pelayanan Posyandu di Korong Balai Jum'at Nagari Balah Aie Utara Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (08/05/2024).

Posyandu merupakan kegiatan kesehatan yang diselenggarakan oleh bidan desa kepada masyarakat dibantu oleh petugas kesehatan dari puskesmas dengan tujuan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil serta pencegahan Stunting.

Selain pendampingan kehadiran Babinsa pada kegiatan posyandu juga bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat khusus nya kepada ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu serta memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya secara berkala, dengan begitu kesehatan ibu dan anak terpantau sejak anak masih dalam kandungan.

Pada kegiatan posyandu yang diselenggarakan oleh bidan desa dan kader posyandu meliputi penimbangan balita, pengukuran tinggi badan balita, pengukuran lingkar kepala, evaluasi tumbuh kembang, serta penyuluhan dan konseling tumbuh kembang, imunisasi, pemberian makanan menu saji sehat susu kacang ijo dan agar-agar serta pemberian vitamin A untuk balita serta pemeriksaan ibu hamil.

Koptu Aprisal mendampingi kegiatan posyandu mengatakan sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat dan merupakan upaya pencegahan stunting di desa binaan kami.

Dalam kegiatan posyandu di Nagari, Babinsa juga terus mengingatkan warganya untuk tetap selalu melaksanakan protokol kesehatan serta memanfaatkan fasilitas kesehatan yang ada di Nagari. Kegiatan ini dihadiri Bidan desa, Kader Posyandu di korong Balai Jum'at yang diikuti kurang lebih 25 anak.

Sumber: Kodim 0308/Pariaman
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label