Personel Yonmarhanlan X Jayapura Ikuti Aksi Pembersihan Sampah Pasar Youtefa

Personel Yonmarhanlan X Jayapura Ikuti Aksi Pembersihan Sampah Pasar Youtefa.
MedanEkspress | Jayapura - Sambut HUT ke-61 Kodam XVII/Cendrawasih, personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti kegiatan Karya Bakti Bersih Pasar Youtefa bersama TNI, Polri dan Masyarakat bertempat di Pasar Youtefa, Kelurahan Awiyo, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Manunggal Mewujudkan Damai Di Papua”. Setiap tahunnya jumlah sampah di Indonesia terus meningkat pengelolaan sampah yang buruk dan kurangnya kesadaran dari masyarakat untuk membuang sampah di tempat yang telah disediakan merupakan faktor utama peningkatan jumlah sampah di Indonesia. 

Hal tersebut menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan, jika tidak segera diantisipasi akan berakibat buruk terhadap kelangsungan hidup manusia.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Mar Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla., yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman dan masalah sampah adalah masalah kita bersama.

"Aksi bersih pasar sebagai awal memulai tanggungjawab kita untuk bersama-sama mengatasi masalah sampah ini dengan guyub rukun ikut ambil bagian dalam gerakan upaya sehatkan lingkungan untuk hidup yang lebih baik dan sehat," tambahnya.

Sumber: Yonmarhanlan X 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label