Prajurit TNI Raih Prestasi di Lomba “Hacking” BSSN

Prajurit TNI Raih Prestasi di Lomba “Hacking” BSSN.
MedanEkspress | Depok - Prajurit TNI kembali meraih prestasi pada kompetisi lomba hacking dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diselenggarakan pada tanggal 26 April 2024 diikuti oleh 130 peserta yang dilaksanakan secara daring, pengumuman dan penyerahan hadiah berlangsung di Auditorium dr. Roebiono Kertopati Kantor BSSN Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (2/5/2024).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh BSSN ini merupakan kegiatan yang bergengsi bagi para pegiat keamanan siber untuk menunjukkan kemampuan dalam bidang keamanan siber untuk menghadapi insiden siber yang selalu berkembang secara cepat. 

Para peserta terdiri dari kementerian/lembaga tingkat pusat dan pemerintah daerah di Indonesia yang sebagian besar merupakan Tim Tanggap Insiden Siber atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT) dimasing-masing instansinya.
 
Tim TNI AU diantaranya Lettu Sus Indrian Alfiansyah, Letda Sus Okta Setiawan Nugroho Putro dan Sertu Tanto Nur Atmodjo berhasil meraih peringkat ketiga, kemudian Tim Sat Siber TNI diantaranya Lettu Laut (E) Satriyo Utomo, Lettu Laut (KH) R. Talaohu dan Lettu Sus Fauzi Rakhman berhasil meraih peringkat keempat, selanjutnya Tim Bais TNI diantaranya Lettu Laut (E) Muhammad Taufiq, Letda Cke Achmad Abdul Wafi dan Letda Cke Muhammad Rohmanur Rizqi yang berhasil meraih peringkat kelima. 

Prestasi ini menunjukkan komitmen serta keterampilan prajurit TNI dalam menjaga keamanan siber nasional, kemampuan mereka dalam kerjasama dan koordinasi dalam penanganan insiden keamanan siber, analisis malware, pemantauan ancaman dan teknik serangan serta penilaian kerentanan. Hal tersebut merupakan modal utama dalam menghadapi tantangan siber yang semakin kompleks kedepannya.

Sumber: Puspen TNI
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label