Sahabat Semua Kalangan, Babinsa Koramil 0201-09/MB Selalu Hadir di Tengah Warga

Sahabat Semua Kalangan, Babinsa Koramil 0201-09/MB Selalu Hadir di Tengah Warga.
MedanEkspress | Belawan - Bintara Pembina Desa (Babinsa) merupakan satuan teritorial TNI paling bawah yang berada dalam naungan Koramil yang kesehariannya berhadapan langsung dengan masyarakat.
Kehadiran Babinsa ditengah masyarakat merupakan salah satu tugas yang harus diembannya yaitu melaksanakan komunikasi sosial.

Sebagai insan teritorial,Babinsa harus mampu beradaptasi terhadap lingkungan, berpengetahuan luas,mudah bergaul dan. luwes,menjadi sahabat bagi siapa saja termasuk ibu -ibu maupun anak-anak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka HM.Simanjuntak Babinsa Koramil 0201-09/MB Kodim 0201/Medan mampu mengambil hati warga binaanya, sehingga kehadirannya selalu diterima dan dinantikan oleh warga binaan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 0201-09/MB Kapten CZI AH Pasaribu menuturkan, selalu membaur dengan masyarakat tanpa adanya batasan sehingga kehadiran Babinsa selalu diterima,mendapat dukungan dari masyarakat dan mampu menjadi solusi dalam setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan.

"Selain daripada itu,Babinsa juga mempunyai peran dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah binaannya serta membantu dalam menggali potensi wilayah melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah," terang Danramil.

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.