Satgas Yonkav 6/NK Gagalkan Penyelundupan di Sekitar Patok Prov 51

Satgas Yonkav 6/NK Gagalkan Penyelundupan di Sekitar Patok Prov 51.
MedanEkspress | Sunkaen, NTT - Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata yang dipimpin Letkol Kav Ronald Tampubolon, SH, MHan, kembali menggagalkan aksi penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar sebanyak 55 liter, Rokok Thanos Bold sebanyak 2 slop, minuman keras merek Napoleon 2 dus, minuman fanta dan sprite masing-masing 24 kaleng di sekitar Patok Prov 51 yang berada di Wilayah Yurisdiksi Indonesia tepatnya di Desa Sunkaen, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT, Rabu  (1/5/2024).

Menurut Danpos Baen Letda Kav Malik Hasibuan, kegiatan Patroli bermula adanya informasi dari warga saat Komsos tentang adanya aktivitas illegal disekitaran Jalan Tikus yang ada di Desa Sunkaen. 

Menyikapi informasi tersebut, sesuai perintah Dan SSK II, saya briefing Anggota untuk melaksanakan Patroli dan Ambush di sepanjang jalan tikus yang diduga berpotensi akan dilalui penyelundup.
 
Satgas Yonkav 6/NK Gagalkan Penyelundupan di Sekitar Patok Prov 51.
Kegiatan Patroli dipimpin oleh Danpokpan I Pos Baen Serda R.Fauzi Batubara bersama anggota lainnya. Setelah memasuki lokasi kedudukan, di TKP Tim Patroli menemukan adanya cahaya senter yang menandakan bahwasannya terdapat aktifitas di sekitar Patok tersebut. 

Sekitar 50 meter sebelum sasaran, tiba tiba terdengar gonggongan anjing yang dibawa oleh sekelompok OTK yang membuat kelompok tersebut melarikan diri menuju arah Passabe. 

Setelah dilaksanakan pengecekan di lokasi, terdapat barang yang berceceran dan 1 karung tidak bertuan yang ditinggalkan di lokasi. 
 
Satgas Yonkav 6/NK Gagalkan Penyelundupan di Sekitar Patok Prov 51.
Danpokpan I Pos Baen segera memerintahkan anggota untuk mengecek isi karung tersebut dan didapatkan barang bukti. Barang tersebut diduga akan diselundupkan ke daerah Timor Leste melalui Patok Prov 51.

"Barang bukti tersebut untuk sementara kami bawa untuk diamankan di Pos Baen," ucap Danpos.

Mendapatkan hasil tersebut, Pos Baen melaporkan kepada Dan SSK II Lettu Kav M. Buchori Fauzi dan barang hasil penyelundupan tersebut saat ini diamankan di Pos Baen untuk diserahkan ke Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata untuk diproses selanjutnya.

Sumber: Pensatgas Yonkav 6/NK
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.