Sebotol Air Mineral, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro Tingkatkan Binter dan Silaturahmi dengan Warga Desa Selat Beting

Sebotol Air Mineral, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro Tingkatkan Binter dan Silaturahmi dengan Warga Desa Selat Beting.
MedanEkspress | Panai Tengah - Komunikasi sosial (Komsos) salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilaksanakan seluruh prajurit TNI, khususnya aparat komando kewilayahan (Apkowil). Karena dengan lancarnya komsos dengan masyarakat tentu akan terwujud pembinaan ketahanan wilayah (Bintahwil) yang kuat dan kokoh sehingga metode Deni Ceni (deteksi dini dan cegah dini) seorang prajurit TNI (Apkowil) menghadapi suatu masalah yang timbul dapat teratasi. 

Hal inilah yang dilakukan Dansatgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB, Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, SIP. Meski lelah, Letkol Yudi tetap menyempatkan diri untuk berkumpul bareng warga masyarakat di warung bang Ucok di Dusun IX Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu.
 
Di warung dekat lokasi peningkatan badan jalan sepanjang 1.550 meter dengan lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti tersebut Dansatgas mengajak masyarakat mendukung kerja Satgas dan apabila ada hal - hal kekurangan dalam program TMMD harap dimaklumi karena keterbatasan anggaran. Seperi untuk jalan Desa Siarti kami dari TNI AD tidak bisa melanjutkan kesana peningkatan jalannya. 

Namun, permasalahan jalan di Desa Siarti telah kami sampaikan ke Pemkab agar ditingkatkan juga seperti di Desa Selat Beting. 

"Inilah upaya kami membantu masyarakat disini. Air tiga titik dan jalan ditingkatkan, "ujar Dansatgas.

Dansatgas menambahkan untuk sumur bor dan kamar mandi umum berikut tandon telah kita kerjakan dan sudah ada yang dimanfaatkan warga juga. Sedangkan peningkatan jalan disini masih dikerjakan sampai tuntas. Meskipun jalan belum tuntas tapi peningkatan sudah sampai ketitik akhir. 

Di akhir komsosnya, Dansatgas mengingatkan kembali agar masyarakat bisa menjaga dan merawat apa yang telah diberikan tentara untuk masyarakat disini. 

"Rawat dan jagalah jalan dan sumur bor air bersih yang kami berikan untuk masyarakat. Ada kerusakan dikit rawatlah agar terus bisa dimanfaatkan,"pesan Letkol Inf Yudi. 

Disini sambil minum Dansatgas menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan kerjasama warga sehingga kegiatan TMMD berjalan lancar. Meski belum selesai TMMD tapi hasilnya sudah kelihatan dan dimanfaatkan warga disini. 

Sementara bang Ucok selaku pemilik warung sangat berterimakasih sekali karena Dandim kunjungi warunnya mau minum dan ngumpul bersama warga. 

"Ini suatu kehormatan bagi kami. Kehormatan dan kebanggan kami bisa ngobrol sama Dandim di warung," ucap Bang Ucok. 

Hal senada juga disampaikan Anggiat Sitinjak menyampaikan bahwa sejak jalan diperbaiki tentara masyarakat disini senang sekali, karena susah bisa dilalui kendaraan sehingga roda perekonomian hidup di wilayah Selat Beting. 

"Tanpa adanya TMMD jalan kami tidak akan bagus dan berkat bantuan Dandim ke depan tentunya perekomian kami akan meningkat pesat," sebut Anggiat. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label