Silih Berganti Warga Selat Beting Bawa Ember Nikmati Air Bersih Program Unggulan Kasad

Silih Berganti Warga Selat Beting Bawa Ember Nikmati Air Bersih Program Unggulan Kasad.
MedanEkspress | Panai Tengah - Program unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,TNI AD Manunggal Air Bersih ternyata hasilnya sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia di Indonesia. Salah satunya dalam kegiatan TMMD 120 Tahun 2024 yang digelar Kodim 0209/LB di wilayah terilosir Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kab Labuhan Batu,Provinsi Sumatera Utara (Sumut). 

Di wilayah yang selama ini penduduknya menggunakan air sungai untuk minum, mencuci pakaian dan mandi tersebut Kodim 0209/LB membuat tiga titik sumur bor air bersih di Dusun II, VII dan XIV. 

Berkat upaya kerja keras Komandan Kodim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P untuk mengatasi kesulitas warga masyarakat yang hidup jauh dari kota itu akhirnya wilayah terisolir jauh dari kota yang sebagian besar penduduknya nelayan tersebut melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Tahun 2024,Kodim 0209/LB memasukan program fisik sasaran tambahan pembuatan Tiga Titik Sumur Bor. 

Melalui thema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepat Pembangunan di Wilayah".Letkol Inf Yudi yang pernah menjabat Danyonif 433/Julu Siri Kostrad tersebut mengatasi kesulitan warga masyarakat yang selama puluhan tahun merindukan dan mengimpikan Air Bersih.

Kegiatan sasaran fisik tambahan Program Unggulan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang dilaksanakan Kodim 0209/LB di wilayah Dusun XIV hasilnya saat ini mulai dimanfaatkan warga masyarakat. 

Buktinya hari ini Kamis 16 Mei 2024 warga berduyun-duyun mendatangi lokasi air bersih sumur bor. Mereka secara bergantian mengisi air bersih dari pompa sumur bor. 

Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro S.I.P menyampaikan,Program Unggulan Bapak Kasad TNI AD Manunggal Air Bersih yang kita kerjakan dalam sasaran tambahan TMMD 120 salah satunya telah dimanfaatkan warga masyarakat untuk kehidupan sehari-hari. 

Air merupakan kebutuhan pokok manusia untuk kehidupan sehari-hari sehingga sangat perlu bagi manusia untuk mengkonsumsi air bersih agar tercipta hidup sehat. 

"Semoga saja air bersih yang telah kita berikan ini bisa membantu masyarakat mewujudkan hidup sehat. Pesan saya jagalah sumber air bersih ini dan rawatlah agar bisa bermanfaat selamanya," ungkap Dansatgas. 

" Terima kasih kami kepada Pak Dandim telah memberikan air bersih yang selama ini kami impikan, semoga saja kebaikan bapak dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap seorang pedagang, boru Nasution 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label