Simpati Babinsa Koramil 0204-20/Talun Kenas Beri Minum Pasutri Pencari Upah Kerja

Simpati Babinsa Koramil 0204-20/Talun Kenas Beri Minum Pasutri Pencari Upah Kerja.
MedanEkspress | STM Hilir - Saat berpatroli di wilayah binaannya di Dusun I, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (4/5/2024), Pelda Supriadi melihat sepasang suami-isteri (Pasutri) tengah memetik cabai kering untuk mendapatkan upah kerja.

Tanpa berpikir dua kali, Babinsa Koramil 0204-20/Talun Kenas, Kodim 0204/Deli Serdang ini langsung menghampiri. Pelda Supriadi juga membawa seteko minuman untuk pelepas dahaga pasutri paruh baya yang tengah bekerja itu.

"Ini pak, bu. Saya bawakan minuman untuk pelepas dahaga, agar kerjanya tambah semangat ya," ucap Pelda Supriadi membuka percakapan. 

Pasutri tersebut sempat terperangah. Tak pernah terlintas di benak keduanya akan mendapat perhatian dari Babinsa yang sudah cukup dikenal di desa mereka.

"Wah...terima kasih pak Babinsa. Jadi merepotkan saja," ucap si bapak sambil menerima minuman yang disodorkan kepadanya. 

Dari perbincangannya dengan pasutri itu, Pelda Supriadi mengetahui kalau keduanya tidak mempunyai pekerjaan tetap, sehingga harus melakukan pekerjaan apapun untuk mendapatkan upah buat menyambung hidup.
 
Simpati Babinsa Koramil 0204-20/Talun Kenas Beri Minum Pasutri Pencari Upah Kerja.
Begitu juga dengan bekerja memetik cabai kering ini. Keduanya mengaku mendapatkan upah, dan akan mencari pekerjaan lain bila telah selesai.

"Kami kerja serabutan pak Babinsa. Dapat hasil hari ini buat makan esok, dan begitu seterusnya," tambah si ibu. 

Meski hidup memperihatinkan, keduanya tetap bersyukur karena ada saja warga yang menawarkan pekerjaan setiap harinya.

"Tetap bersabar dan selalu bersyukur ya pak, bu. Karena di balik ini semua ada hikmahnya, dan nanti kami dari Koramil 0204-20/Talun Kenas akan memberikan bantuan sembako melalui program Sabtu Simpati. Yang penting, bapak dan ibu jangan pernah menyerah dan berputus asa untuk mencari rezeki dari Allah SWT," pungkas Pelda Supriadi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label