Sinergi Babinsa Koramil 0206-04/TL dan Bhabinkamtibmas Awasi Seleksi Perangkat Desa Lau Mil

Sinergi Babinsa Koramil 0206-04/TL dan Bhabinkamtibmas Awasi Seleksi Perangkat Desa Lau Mil.
MedanEkspress | Tigalingga - Babinsa Koramil 0206-04/Tigalingga, Kodim 0206/Dairi, Serda Ricardo Siahaan, bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Aipda H. Tampubolon dalam pengawasan seleksi bakal calon perangkat Desa Lau Mil, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Tahun 2024. 

Kegiatan yang dilaksanakan di SDN 037156 Laumil ini merupakan wujud nyata sinergitas TNI dan Polri dalam mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan demokratis.

Acara seleksi dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan camat Tigalingga, Pandapotan Siaturi SE, Kepala Desa Lau Mil Laurensus Sianturi, seluruh perangkat desa Lau Mil, dan panitia penjaringan dan penyaringan perangkat Laumil 2024 yang diketuai oleh Lambok Robinson Sihombing.

Dua orang peserta, Lohot Sihobing dan Osin Sidabutar, mengikuti ujian seleksi untuk memperebutkan posisi Kaur Tata Usaha/Umum. 

Proses seleksi berlangsung dengan tertib, aman, dan akuntabel, diawasi ketat oleh panitia dan disaksikan oleh para peserta dan undangan.

Babinsa Serda Ricardo Siahaan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya seleksi yang transparan dan akuntabel. 

Ia berharap proses seleksi ini dapat menghasilkan perangkat desa yang berkualitas dan memiliki dedikasi tinggi untuk membangun Desa Lau Mil.

"Perangkat desa merupakan ujung tombak pembangunan desa. Oleh karena itu, penting untuk memilih perangkat desa yang berkualitas dan memiliki dedikasi tinggi untuk membangun Desa Lau Mil menjadi desa yang maju, mandiri, dan demokratis," ujar Serda Ricardo Siahaan.

Hasil ujian seleksi bakal calon perangkat desa akan diumumkan pada Senin, 27 Mei 2024. Diharapkan perangkat desa yang terpilih nantinya dapat bekerja sama dengan baik dengan kepala desa, BPD, dan seluruh elemen masyarakat dalam membangun Desa Lau Mil yang lebih sejahtera.

Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) merupakan dua pilar penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa. 

Mereka bekerja sama dengan pemerintah desa dan masyarakat untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di desa, termasuk dalam hal penyelenggaraan pemerintahan desa yang transparan dan akuntabel.

Sumber: Kodim 0206/Dairi
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label