Sumur Bor Program Unggulan Kasad di Lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Mulai Dinikmati Masyarakat

Sumur Bor Program Unggulan Kasad di Lokasi TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Mulai Dinikmati Masyarakat.
MedanEkspress | Panai Tengah - Program unggulan Kasad pembuatan tiga titik sumur bor di Dusun II, VII dan XIV, Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, yang dikerjakan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB dalam program sasaran fisik tambahan akhirnya rampung dalam dua hari pengerjaan.

Meski tantangan pembuatan sumur bor dibawah teriknya sinar matahari dan sulitnya menjangkau bor ke dasar tanah di karenakan kondisi tanah gambut, personel Satgas tetap semangat sehingga berhasil memperoleh air bersih layak konsumsi di kedalaman 91 meter di Dusun XIV. 

Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro menyampaikan, kita buat tiga titik sumur bor melihat kondisi daerah tersebut kesulitan memperoleh air bersih dan sangat prihatin sekali di zaman sekarang masih ada yang mengkonsumsi air sungai untuk kehidupan sehari-hari. 

Melihat keprihatinan itu lantas masukan Program Unggulan Bapak Kasad TNI AD MANUNGGAL AIR BERSIH dengan membangun tiga sumur bor. 

"Hari ini baru yang di Dusun XIV selesai dan warga sudah ada yang memanfaatkan air bersih hasil kerja keras Satgas.Semoga saja selamanya air bersih sumur bor Program Unggulan Bapak Kasad bisa di manfaatkan sehingga terwujudlah hidup sehat," ujar Abituren Akmil 2003 ini. 

Pamen jebolan lembah tidar yang pernah menjabat sebagai Danyonif 433/Julu Siri Kostrad ini menambahkan bahwa untuk sasaran fisik utama peningkatan jalan sepanjang 1.550 meter lebar 5,5 meter dari Desa Selat Beting menuju Desa Sei Siarti. 

"Desa Selat Beting memiliki XIV dusun dan jalan yang ditingkatkan Satgas adalah jalan di Dusun VII, IX dan XI, hingga saat ini peningkatan sudah mulai kelihatan dan warga masyarakat sudah mulai memanfaatkannya, "jelas Letkol Yudi. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label