TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Tambah Sasaran Fisik 3 Sumur Bor untuk Air Bersih

TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Tambah Sasaran Fisik 3 Sumur Bor untuk Air Bersih.
MedanEkspress | Panai Tengah - Melihat kondisi masyarakat yang sulit mendapatkan sumber air bersih. Kegiatan TMMD ke 120 Kodim 0209/LB menambah sasaran fisik 3 sumur bor untuk masyarakat Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

Tambahan sasaran fisik pembuatan sumur bor tersebut, adalah program dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) sebagai upaya memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Adapun 3 titik pembuatan sumur bor berada di dusun 2, dusun 7, dan dusun 14 di Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu.

Disamping itu, tiga titik pembuatan sumur bor tersebut, berada dilahan warga yang sudah dihibahkan untuk dapat memenuhi sumber air bersih yang sulit didapatkan masyarakat.

Dalam penuturannya Dandim 0209/LB selaku Dansatgas TMMD ke 120 menjelaskan personel yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke 120 Tahun 2024 ini hampir berjumlah 248 orang, terdiri dari TNI 128, Polri 12, Pemda 10, dan Masyarakat 100 orang.

"Semuanya tergabung bahu-membahu kita saling berkolaborasi untuk meningkatkan atau mewujudkan TMMD ini memang benar-benar sesuai dengan tema adalah untuk mewujudkan membantu masyarakat di wilayah sekitar dalam rangka akses jalan sehingga bisa membantu perekonomian di masyarakat sekitarnya", tutur Dansatgas.

Lanjut Dansatgas menambahkan, sasaran utama fisik infrastruktur yang akan kami kerjakan bersama-sama dengan rekan-rekan yang berkolaborasi tadi adalah kita akan meningkatkan badan jalan sejauh kurang lebih 1,5 KM dengan lebar 5,5 Meter.

"Kami juga diperintahkan oleh pimpinan kami dalam hal ini bapak Kasad, di mana bapak Kasad terus menekankan bahwa kita harus menyatu dengan alam, kemudian harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar sehingga kami akan membuat sasaran fisik tambahan yaitu membuat sumur bor di tiga titik yang telah kami tentukan yang insya Allah nanti akan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah sekitar", tutup Dansatgas.

Diketahui, masyarakat yang tinggal di Desa Selat Beting sangat kesulitan mendapatkan sumber air bersih yang layak untuk dikonsumsi sehari-hari, khususnya untuk kebutuhan air minum dan memasak. Dimana dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat sekitar hanya memanfaatkan aliran air dari tanah gambut.

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label