TNI Peduli Ibu dan Balita, Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Kegiatan Posyandu

TNI Peduli Ibu dan Balita, Babinsa Koramil 0201-14/PB Dampingi Kegiatan Posyandu.
MedanEkspress | Pancur Batu - Dalam rangka membangun Sinergitas dan kebersamaan pada kegiatan pelayanan Kesehatan masyarakat untuk mewujudkan generasi yang sehat,Babinsa mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas, Bidan Desa (Bindes) melaksanakan kegiatan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan berlangsung di Desa Hulu, Kecamatan Pancur Batu, Senin (13/05/2024).

Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Koramil 0201-14/Pancur Batu, Kodim 0201/Medan , Koptu Janawari Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pancur Batu Ibu PKK serta peserta Posyandu Balita dan Lansia yang ikut posyandu kurang lebih 40 orang.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, melaksanakan pemantauan tumbuh kembang balita, sebagai upaya untuk memantau perkembangan sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini.

Sedangkan untuk Posyandu Lansia, bertujuan selain untuk memeriksa kesehatan para Lansia juga untuk menyampaikan pesan agar para Lansia selalu menjaga kesehatan, makan makanan bergizi dan cukup istirahat, juga agar melaksanakan olahraga secara rutin.

Babinsa Koramil 0201-14/PB, Kodim 0201/Medan, Koptu Janawari di sela sela kegiatan menyampaikan kepada ibu-ibu balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari- hari. 

"Jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, pola makan empat sehat lima sempurna. Dan bagi peserta Lansia agar selalu menjaga kesehatan makan teratur, Istirahat tepat waktu”, jelasnya.

Pada kegiatan berbeda, peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. 

Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah," tegas Babinsa.

Sumber: Kodim 0201/Medan
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label