Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Bekali Masyarakat Penyuluhan Bela Negara

Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB Bekali Masyarakat Penyuluhan Bela Negara.
MedanEkspress | Panai Tengah - Sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada warga masyarakat, Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB memberikan penyuluhan tentang bela negara untuk menambah wawasan masyarakat tentang kebangsaan.

Kegiatan Non Fisik TMMD ke-120 Kodim 0209/LB yang dipimpin oleh Pasiter Kodim 0209/LB, Kapten Inf Sugianto tersebut digelar di Aula Kantor Desa Selat Beting, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhan Batu, Jumat (10/5/2024).

Adapun materi penyuluhan yang diberikan berupa pengertian serta pemahaman tentang Bela Negara melalui kearifan lokal, serta menumbuhkan rasa cinta warga masyarakat Desa Selat Beting kepada tanah air Indonesia. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang Bela Negara melalui kearifan lokal serta sadar akan berbangsa dan bernegara sehingga meyakini Pancasila sebagai Ideologi Negara," sebut Pasiter.

Penyuluhan yang kami berikan diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang bela negara sehingga dapat diterapkan dan dilaksanakan dengan memanfaatkan kearifan lokal yang ada seperti contohnya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah desa, menjaga kebersihan lingkungan, mengabdikan diri sesuai dengan profesi masing-masing termasuk dalam menumbuhkan rasa cinta tanah air. 

Kegiatan ini disambut baik oleh warga masyarakat Desa Selat Beting, mereka menyimak seluruh penyuluhan yang disampaikan Pasiter dengan sangat antusias, bahkan di akhir sesi penyuluhan beberapa dari mereka aktif melontarkan beberapa pertanyaan kepada Pasiter. 

Sementara itu, Pj. Kades Selat Beting, Yusnan Harahap menyampaikan rasa terima kasih kepada Satgas TMMD ke-120 Kodim 0209/LB atas penyuluhan tentang bela negara dan memberi pelajaran untuk bisa menerapkan hal tersebut serta memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya para pemuda agar semakin sadar bahwa menumbuhkan rasa cinta akan tanah air bisa melalui kearifan lokal.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak tentara. Selain membangun infrastruktur di wilayah kami juga memberikan pemahaman tentang ideologi Pancasila dan semoga saja kegiatan TMMD ini berjalan lancar," ujar Kades. 

Sumber: Kodim 0209/LB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label